saya pernah tanya ke DSA nya nih ttg imunisasi ini, katanya sih vaksin ini hanya
bertahan 3 bulan . setelah 3 bulan ya harus diulang lagi. jadi tdk sekali seumur hidup
seperti vaksin wajib ( walaupun ada ulangan nya tp tidak terus menerus )

-----Original Message-----
From: Meta Nuclea Ivana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 19, 2004 1:09 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] imunisasi influensa

dear netters,
ada yang punya pengalaman dengan vaksinasi influensa pada bayi?
apakah ada efek negatifnya? dan juga apa saja keuntungannya? (maksud saya.... memang
perlu nggak ya?)
yang saya tahu, biasanya vaksin tsb diberikan pada orang-orang yang mau menunaikan
ibadah haji (selain vaksin radang selaput otak).
fyi, amanda sekarang 9,5 bulan.

mohon pencerahannya ya parents..

thx in advance
Mama Amanda