From: mama raysha [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, January 20, 2004 3:22 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Mogok Jalan

Minta tolong saran dong Ibu & bapak... anak saya -14 bulan sebenarnya sudah
mulai bisa berjalan sendiri, tapi kira2 dua minggu yang lalu dia mulai
'mogok' jalan dan maunya ditetah / digandeng seperti dulu.

Mungkin dia agak trauma karena pernah dia sedang jalan (dengan gaya doyong
kiri doyong kanannya itu) dan tiba2 limbung sehingga hampir jatuh. Karena
kaget, saya berteriak sambil menangkapnya. Sejak saat itu dia belum mau lagi
jalan sendiri lagi.
Saya sadar, saya salah karena terlalu panik. Masalahnya, sekarang sudah kita
bujuk2 supaya mau jalan sendiri, tetap saja dia ngulurin tangan minta
digandeng..... duh... Ada yang punya pengalaman sejenis nggak ya? Atau ada
yang punya ide supaya dia pede lagi? Makasih ya......