From: "Kusumaning Tias" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, January 28, 2004 3:38 PM
Subject: Re: [balita-anda] info sekolah play group

> Mama Bryan,
> Anak saya sudah masuk TT sejak usia 13 bln. lgs masuk kls Walking s/d 2
years. Di sana memang lebih difokuskan utk melatih kemampuan motorik kasar
si anak, jd jangan heran apabila si anak di rumah nantinya suka manjat sofa,
naik turun tempat tidur dsb. Memang agak susah utk mencari sekolah yg tepat
programnya utk anak seusia segitu. Pertimbangan saya cuman ingin mengenalkan
anak dunia di luar rumah dan melatih keberanian anak utk bertemu dgn orang
lain. Efeknya menurut saya keliatan baik karena anak saya tidak jadi manja
dan tidak cengeng juga kalo bertemu dgn orang lain langsung menyodorkan
tangan utk salam. Selain itu juga diajarkan bhs.inggris sederhana seperti
berhitung 1-10, dsb.
> Trus dia juga sempat naik kelas setelah 2 thn tapi cuman sebentar +/- 2
bulan karena saya pindahkan ke salah satu PG yg ada di Duren Sawit, Jaktim
yg lebih bervariasi kegiatannya mengingat utk usianya yg skg membutuhkan
lebih banyak kemampuan / ketrampilan lainnya selain perkembangan motorik
kasar.
> Oya di TT hanya diajari cara memanjat, melompat, keseimbangan badan selain
menyanyi (bhs.pengantar di kls bhs.Inggris). Nanti di kls 2 - 3 years
diajari jg mewarnai dan gurunya akan bercerita dg bantuan gambar (waktunya
hy sbtr)

http://public-smtp.idc.plasa.com/mail_user/verify_message.php?username=sub.s