Mbak Lea,

Problem Mbak Lea sama dengan saya. Puting saya juga masuk ke dalam.
Dulu waktu hamil saya sering massage dan tarik-tarik, tapi tetap aja masih ke dalam.

Pas Fya lahir, saya tetap berkeinginan kasih Fya ASI. Minggu pertama, ASI tidak keluar
sama sekali, pake pompa juga sedikit sekali. Saya sempat sedih banget saat itu.
Alhamdulillah berkat dukungan suami, dan keluarga saya, juga niat saya untuk tetap
memberikan ASI ke Fya, ASI akhirnya keluar juga.

Yang saya lakukan waktu itu, selain dengan niat dan tekad kita yang katanya harus dari
kitanya sendiri, saya juga banyak minum dan makan sayur bening.
Kebetulan suami juga membelikan majalah seri Ayah bunda mengenai kiat sukses menyusui,
yang dalamnya sangat lengkap untuk di ketahui oleh kita-kita yang baru menyusui anak
pertama.

Alhamdulillah Mbak, setelah itu ASI ke luar deras dan saya bisa kasih Fya Eksklusif
sampai 6 bln. Untungnya lagi, Fya sangat sabar saat itu. Walau putting ibunya ke
dalam, Fya terus berusaha. Fya selama itu memang dibantu dengan Formula. Setelah ASI
keluar,langsung deh susu Formulanya di stop.

Yang penting Mbak, sabar dan niat. Makan yang bergizi dan banyak minum, baik itu jus
atau air putih / susu.
Maaf kepanjangan sharingnya....

Salam,

Ibunya Fya