pak.. kebetulan saya punya artikelnya nich... hasil dari ba juga...
semoga membantu ya...

Beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau akan menggunakan baby walker:
Kecelakaan:

§         Kebanyakan kecelakaan berhubungan dengan babywalkers terjadi pada
bayi kurang dari 12 bulan. Yang paling serius karena jatuh.

§         Sekitar 16,5 % kecelakaan karena baby walker mengenai kepala dan
memerlukan perawatan.

§         Bayi dapat mengalami luka bakar karena memegang/terkena benda yang
panas seperti membuka pintu oven atau menarik setrikaan.

§         Baby dapat mengalami keracunan karena meraih dan menelan bahan
berbahaya.

Yang perlu diperhatikan sebelum membeli Baby Walker :

·         Jika memutuskan untuk membeli pilihlah yang aman bukan sekedar
menyenangkan bayi saja.

·         Sebaiknya tidak membeli baby walker kecuali jika bapak/ibu dapat
menciptakan rumah yang aman untuk baby dengan baby walker.

·         Periksa baby walker apakah sanggup menyangga bayi Anda. Mungkin
diperlukan baby walker yang dapat menyangga 12 kg untuk dapat bermanfaat
sampai tahap berjalan.

·         Pastikan kaki dapat menyentuh lantai pada saat duduk di atas
walkernya.

·         Perhatikan bagian bawah baby walker apakah stabil dan rodanya
besar
paling sedikit 50 mm (2 inches) diameternya.

·         Periksa pakah ada bagian yang dapat menjepit jari, lengan, kaki
atau ada bagian yang tajam di baby walker tersebut.

Bagaimana membuat rumah yang aman bagi bayi dengan walkernya.

·         Hindarkan bayi Anda masuk ke area yang tidak aman untuk bayi
dengan
baby walker.

·         Baby walker hanya digunakan di daerah dengan permukaan yang
rata/datar.

·         Tutup/ halangi jalan ke tangga.

·         Tutup jalan ke pintu kaca dorong karena jalurnya dapat menyebabkan
bayi jatuh.

·         Periksa apakah ada kabel listrik di lantai, ini juga dapat
menyebabkan jatuh.

·         Pindahkan benda-benda yang dapat membahayakan bayi paling sedikit
pindahkan ke tempat yang tingginya 900 mm (3 feet)

·         Pindahkan karpet yang dapat bergeser.

·         Jangan pernah menggunakan baby walker di dapur, kamar mandi atau
tempat cuci pakaian karena disini biasanya banyak benda berbahaya. Perlu
dihindari atau berikan barier agar bayi tidak mencapai tempat ini.

·         Jangan mengangkat baby walker kalau bayi Anda masih di atasnya.
Baby walker tidak dirancang untuk ini.

·         Ikuti instruksi yang ada pada saat membeli baby walker, terutama
untuk memngunci dan mengatur tempat duduk.

·         Paling penting jangan pernah meninggalkan bayi tidak diawasi
ketika
di atas baby walker.

Regards,
Aldi's mother