mbak ida, kebetulan dulu adik saya juga mengalami hal yang sama buah zakarnya besar sebelah, dan waktu itu akan dioperasi, tapi kemudian sebelum dioperasi, kalau tidak salah ibu saya mencoba cara yang diberikan temannya dengan merendam buah zakar yang besar sebelah itu dengan air hangat tiap pagi, dan alhamdulillah adik saya tidak jadi dioperasi padahal juga sudah dijadwalkan operasinya, kedua buah zakarnya normal kembali. Coba nanti saya tanyakan ke ibu saya lagi yah mbak...

Mamanya Alief

-------Original Message-------

Date: Thursday, February 05, 2004 8:02:07 AM
Subject: [balita-anda] Hydrocell

Dear Moms and Dads,
Anak saya (Ignaz - 21 bulan) sejak bayi dideteksi dsa nya ada hydrocell
(buah zakar berair shg ukurannya besar sebelah).
Saya sudah bawa ke dokter bedah dan waktu itu dia sarankan untuk tunggu
sampe umur 1 tahun kemungkinan akan kempis sendiri.
Kalau memang tidak kempis harus di-operasi.
Dulu saya juga pernah posting masalah ini ke balita anda, beberapa tanggapan
menjadi masukan positif buat saya (thanks :):):))
Tetapi sampe sekarang kondisi nya tetap (tidak kempis), yang saya ingin
tanyakan :
1. ada nggak diantara moms & dads yang anaknya mengalami serupa dgn anak
saya ??
2. kalau memang harus dioperasi ada nggak dokter bedah anak yang
direkomendasikan ??
Mohon sharing nya and thanks a lot!!
Ida