dear rekans,

ada hal yg mengganggu pikiran saya, yaitu putri kami, 16 bulan, sampai saat
ini masih susah bicaranya, dia belum bisa berkata hal yg jelas, misalnya
pisss, pta ptu pta ptu, dsb. tapi dia sebenarnya udah mengerti setiap ucapan
kami, contohnya ketika di kamar saya minta ambilkan sapu, dia lari ke dapur
dan ambil sapu, atau hal2 lain dia mengerti semuanya, bahkan cara bikin susu
sendiri juga bisa, dan kalau makan juga maunya sendiri.

di usia berapakah anak biasanya lancar berbicara?

salam,

husni