From: Jeanne Kaligis [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, February 19, 2004 5:13 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Fwd: Angkak untuk mengobati DB

Angkak dan Trombosit

Bulan Oktober 2000 saya terpaksa dirawat sekitar lima hari di RS Harapan
di
Depok karena penyakit demam berdarah. Melalui pemeriksaan laboratorium,
nilai trombosit tercatat sekitar 40.000 (dewasa normal sekitar 150.000 ~
450.000). Ini berarti nilai trombosit jauh di bawah kebutuhan manusia
normal.
Selama dirawat nilai trombosit hanya berkisara 50.000 ~ 83.000. Saya
baru
bisa keluar dari rumah sakit dengan nilai trombosit sekitar 100.000, dan
terpaksa minta pulang karena faktor biaya yang makin besar.

Di rumah saya diberitahu seorang pimpinan tempat kerja, Ibu Glorya,
untuk
membuat minuman/seduhan angkak (untuk membuat ayam/bebek berwarna merah
seperti beras ketan hitam dan bisa dibeli di toko/warung Cina yang biasa
menjual bakso, tahu, mie, dan lain-lain. Dengan satu sampai dua sendok
the
penuh angkak diseduh/dimasak dengan dua gelas air, lalu biarkan menjadi
kira-kira satu gelas. Setelah dingin baru diminum.

Pagi hari saya minum seduhan angkak, siang harinya saya pergi ke
laboratorium untuk pemeriksaan trombosit. Perkiraan saya, paling-paling
trombosit naik maksimal 200.000-an karena melihat selama di rumahsakit
perbedaannya tidak mencolok. Ternyata trombosit saya mencapai 432.000.
Akhirnya saya sehat kembali. Padahal itu baru satu kali minum seduhan
angkak saat akan periksa ke laboratorium. Pengalaman ini mungkin
bermanfaat
bagi penderita demam berdarah, atau sekadar untuk diketahui.

Meisoebiakto (Sitoto)
Jl. Pemuda, Depok Lama
Kampung Bojongjati RT 03/16
Kotamadya Depok
(021) 7762 972

Assalamu Alaikum  Wr.Wb,

Madu Putih (Lanceng tertera merk  dibotolnya) dan diterangkan disitu
diambil dari lebah tanah (Sumbawa) dan  rasanya manis agak asem....
warnanya krem (tidak bening)persis kaya susu kaleng  aja (IndoMilk)
,beda
dengan Royal Honey.
Kalau dulu itu banyak dijual  dipinggir jalan atau ada yang suka ngedar
jualan madu dan biasanya sipengedar  itu bawa beberapa botol yang putih
(Lanceng). Sekarang saya juga susah untuk  dapet itu madu... kalo harga
sih
ngga mahal paling juga Rp. 15.000 /  botol.
Kalo Bit itu bentuknya kaya ubi  warnanya ungu dan rasanya langu... kalo
di
Cilegon dijualnya di Super Market  Bintang... dan mereka (penjual) udah
pada tau kalau bit tsb untuk obat penyakit  DB.
Kalau ubi we  malah saya ngga tau.
Wassalam

YOGA
(0254) 37  1783

CONFIDENTIALITY : This  e-mail  and  any attachments are confidential
and
may be privileged. If  you are not a named recipient, please notify the
sender immediately and do not disclose the contents to another person,
use
it for any purpose or store or copy the information in any medium.