dear moms,

sekarang ini aku lagi bingung bener2 bingung gak tau neh mo mulai dari mana ceritanya..........moms sekarang ini aku pakai kb iud dah 1 thn dan selama ini gak ada masalah apa2 dan gak ada keluhan apa2 selain haid yg gak teratur aku juga gak pernah berpikiran macam2 karena sejak gadis haid aku pasti molor 1-3 minggu tapi kalo lagi si " tamu istimewa" itu datang ya gak ada keluhan sakit atau gimana2 .....pokoknya keluar lancar aja.......nah pas sebelum lebaran aku gak dapat haid aku dah takut aja kalo hamil ( ya kasian juga sama afifah masih kecil masih umur 10 bln waktu itu ) tapi ternyata aku gak hamil ( sebelumnya aku dah tes pakai tespack ) karena ternyata bulan depannya aku haid.

keluhan baru terasa  ( sekitar akhir januari ) moms sebelumnya aku ini khan suka keputihan ya gak banyak seh dan aku juga sudah pernah ke dsog dan dsog bilang kalo pakai iud salah satu efecnya ya itu keputihan selama itu gak mengganggu artinya gak gatal dan gak bau gpp tapi supaya tenang aku di kasih resep yg di masukin ke dalam maaf " vagina" nahhhh kemarin2 setiap abis 'bak' kalo aku lap pakai tisu kok ada darahnya di tisu........tapi gak turun ke 'cd' aku pikir ooh tanda2 mo haid kali ya.......tapi haid pun gak datang2.....akhirnya aku ke dsog dan menurutnya posisi iud bagus ( pakai usg ) kemudian di cek lewat teropong gitu dan memang pas di kasih ( kalo gak salah dokternya minta ke susternya abotil ) dan ada darahnya di kapas.........trus dsog bilang posisi bagus kok bu' tapi spiralnya saya naikin sedikit lagi dan 'benangnya' pun di umpetin mungkin berdarah karena kegesek2 sama benang......berarti besok2 kalo mo kontrol mesti lewat usg...........2 minggu ibu datang lagi ya.......gak lupa saya di kasih obat dan antibiotik

belum 2 minggu saya balik lagi karena darah masih ada dan sekarang malah suka turun ke 'cd' trus pas di cek lagi ( lewat usg ) dsog bilang " iya neh spiralnya sedikit turun lagi saya coba benerin lagi ya bu'...........aku bilang sama dokternya apa perlu di lepas aja apa di ganti..........dsog bilang ibu mo pakai apa soalnya kalo pil apa suntik bisa bikin ibu tambah gemuk ( memang badan aku lumayan gede ) dan kb yg di anjurin buat ibu2 yg haidnya gak teratur ya spiral itu dan kata dsog aku pun gak perlu di ganti cukup di perbaiki aja.......

rupanya blm selesai juga moms masalah spiral aku ini baru 3 hari setelah 'reparasi' itu pulang kerja aku angsung mandi dan kaki kayanya lagsung lemas saat aku  maaf " cebok" gimana gak moms rasanya ada sesuatu di sekali lagi maaf 'mulut vagina' aku kepegang gitu........sampai aku mandi cuma muka yg di sabunin buru2 laporan ke suami langsung tlp rs tanya dsog masih ada gak saat itu dan untungnya masih ada ........langsung aja cabut ke rs dengan perasaan takut.....pas di periksa bener posisi spiral dikit lagi keluar.......udah lemes tambah lemes.......dok ini gimana apadi ganti apa gimana sekali lagi dsog aku bilang gak perlu di ganti tapi di bongkar pasang aja.......( rasanya mmmmmmmm sakit deh ).......aku di minta sebulan dtg lagi san di beri resep Canesten buat jamur yg d masukin ke lobang maaf 'vagina'
seminggu kemudian gak ada keluhan lagi tapoi mo kok 4 hari ini masih suka ada darahnya sampai kemarin hari jum'at ( aku gak kerja ) kok lumayan banyak darah aku pikir mo haid.tapi pas di pakain pembalut darah berhenti.....akhirnya aku coba minum pil tuntas dan keluar lagi tapi ya gak banyak2 bgt kaya haid hari2 pertama - kedua trus sabtu sore - minggu pagi berhenti lagi pil tuntas teap aku minum dan senin kemarin haid itu datang lagi lumayan banyak ( aku dah gak pakai pembalut ) dan semalam aku gak minum pil tuntas haid berhenti lagi dari kemarin sore sampai sekarang.......cuma selamam perut aku sakit banget sampai aku tempelin botol isi iar panas di bungkus sama handuk ke perut

moms jujur aku takut bgt terjadi sesuatu saa diri aku......karena ada bibi aku yg bermasalah dengan rahimnya ( gara2 di kuret gak bersih ) akhirnya sakit dan pendarahan akhirnya meninggal..........apa aku harus ke dsog lagi dengan dokter yg sama???????/ atau aku lepas aja iud aku ini........ada yg pernah punya pengalam seperti aku??????????...........sebaiknya pakai kb apa aku ini........ada yg tau tanda2 awal kangker rahim??????????// ( sempat terbesit punya pikiran seperti ini ,Ya Allah kalo bisa jangan Engkau kasih aku penyakit seperti ini )

sorry bgt ya panjang cerita dan curhat...........sebelumnya terimakasih untuk sharingnya dan saya tunggu bgt masukan para moms semua

salam
mamahnya afifah