mbak Yenny,

Aku juga pernah kena demam berdarah dan dirawat 4 hari, informasi yang aku peroleh, trombosit akan turun terus sampai virus tsb berhenti dan kemudian trombosit akan naik kembali menuju ke arah normal (> 150000), meskipun sudah di infus kalau masa inkubasi virus tsb belum berhenti, trombosit masih bisa turun. Demam berdarah yang klasik (95 %) biasanya antara 5 s/d 7 hari dari mulai demam, virus akan stop dan pasien sembuh, obatnya pun hanya cairan infus dan banyak minum. Kalau kita di opname mungkin dokter akan memberikan antibiotik juga untuk mencegah penyakit sekundernya.

Cuma yang ditakutkan demam berdarah yang bukan klasik (sekitar 5 %), seperti yang dialami keponakanku +/- 3 minggu yll, DB yang menyerang otak dan menyebabkan kejang-2 yang akhirnya berakhir kembalinya keponakanku ke Tuhan YME dalam usia 6,5 th, meskipun tidak terlambat di opname tetap saja tidak tertolong.

Sekian sharringnya.

Salam,
Rita.-

On Wed, 17 Mar 2004 11:45:43 +0700