Date: 03/30/04 00:25:58
Subject: Re: [balita-anda] aku kan sudah gede....

Asal mulanya dia bilang "aku sudah gede..." mungkin secara ngga sadar kita
pernah mengatakan hal seperti itu padanya

Biasanya untuk hal2 yg sudah sepantasnya tidak dia lakukan lagi...
Contoh.... nangis2 tanpa sebab... trus kadang tanpa sadar kita kan langsung
ngomong.... "Sophie kenapa kok nangis, malu kan sudah gede..."

Nah!... akhirnya kita jadi kena deh....
Pengalaman saya... banyak kata2 yg kita ucapkan secara sadar ataupun tidak
pasti akan didengar anak. Dan itu terjadi sama saya.... jadi kadang saya
cuma senyum2 sendiri atau tertawa ngumpet2 (takut ketauan sama dia, pada
saat saya marah,kan ngga enak dia jadi tau kelemahan kita) jika Sophie
melakukan hal yg sama persis dengan 'gaya' kita...

Maaf jika tidak membantu...
Bener kata mba Sitarasti.... banyak2 sabar dan mengontrol diri deh biar
ngga' kelepasan...

Fara