Terima kasih banget ya bundanya Gilang dan mba Sita. Nanti aku coba beli
obatnya.

Efi

----- Original Message -----
From: "Santi Saraswati" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, April 02, 2004 4:46 PM
Subject: Re: [balita-anda] nahan pipis (was alat kontrasepsi spiral)

> [...]
> waktu belum hamil, kedua sesudah pasang spiral dan yg ketiga belum lama
> ini.  Kayaknya penyakit ini bukan karena spiral  tapi karena suka nahan
> pipis dan kurang minum. Obat yg diberikan dsog adalah velosef 500mg,
> dosisnya 3x1 tablet/hari. Waktu sakit yg ketiga kali ini saya nggak ke
> dr lagi, tapi beli obat aja di apotek, sebelumnya saya konsul dulu dgn
> ipar yg kebetulan dr (karena lupa2 ingat nama obatnya yg dulu), dan
> memang velosef bisa untuk infeksi saluran kemih. Bisa dibeli bebas kok
> di apotik, tapi agak mahal (50rb cuma dapet 3 tablet).

pipis karena anak masih belum tidur (dan kalo ditinggal nangis yg berakhir
dengan muntah karena keselek). sampai tadi pagi masih agak gak enak gitu.  i
know what u feel. bener kayak orang mau melahirkan.
penyakit itu sering menimpa orang yg suka nahan pipis.

sebelumnya, sejak kemaren pagi saya merasakan sakit diperut bagian bawah
puser, awalnya kira itu disebabkan semalamnya saya sempat menahan pipis krn
ngantuk yang amat sangat lalu pagi tadi saya juga merasakan hal yang sama
akan tetapi after lunch sakitnya makin terasa bahkan kalo terasa pipis
rasanya seperti sakit akan melahirkan dan untuk berjalan agak sakit. Apakah
wanita yang menggunakan alat konstrasepsi Spiral kalau menahan pipis
berbahaya (sebagai info saja saya telah menggunakan spiral ini sejak bulan
nov2003 tetapi 5bln setelah kelahiran anak pertama)? apakah yang harus saya
lakukan perlukah saya ke dsog? Mohon bantuannya. Terima kasih