From: Novi Andrean <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, April 20, 2004 2:12 AM
Subject: [balita-anda] GUBRAAAKKK...dan JATUHLAH anak Saya.

Mom's and Dad's

Dalam waktu 1x24 jam ini, sudah 3 kali Nicko jatuh. Malam menjelang tidur
kemaren, saat saya sedang baca sebuah majalah dia ruang tv, saya liat
mamanya berjalan menuju dapur, tidak lama kemudian Nicko yang tadinya
bersama saya, mengikuti mamanya. Saya teruskan membaca.
Beberapa saat kemudian, terdengar bunyi 'BRUKK', secepat kilat saya lari ke
dapur, ternyata Nicko sudah terjatuh ke lantai, jejak yang ada
mengindikasinya, sebelumnya dia memanjat kursi makan, mainin sendok yang ada
di mangkuk berisi sambal gado-gado, sebab isi mangkuk itu ikut tumpah di
meja.
Anaknay segera saya angkat setelah dia menangis dan memegan kaki saya. Saya
periksa kalau2 ada bagian yang memar.Tidak ada. Setelah tangisnya reda,dia
minum susu dan tidur seperti biasa.

Pagi hari, dia bangun seperti biasa, minum susu seperti biasa , dan tertawa2
saat mengantar saya berangkat ke kantor. Setelah itu praktis dia hanya
bersama mamanya. Pagi menjelang siang, saat saya telpon ke rumah, istri saya
cerita kalau Nicko baru saja jatuh. Ya Allah, hobby banget ini anak jatuh.
Saya tanyakan hal2 yang mengindikasinya ada masalah, seperti muntah2 atau
tidak, menangis terus apa tidak, ada yang memar apa tidak. Dan alhamdulillah
katanya semua tidak ada.

Sore sepulang dari kantor, begitu sampai rumah saya langsung periksa semua
badan Nicko, ternyata saya tamukan MEMAR di kepala sebelah kanan atas dekat
telinga.Daerah itu kalau di raba terasa EMPUK dan Nicko cenderung mengelak
bahkan nangis kalau kita paksa raba. Wah, ada yang tidak beres. Persediaan
Minyak Tawon tidak ada. Yang ada Madu Tawon, masa memar di kasih madu??
Setelah telepon temen yang pernah punya bayi jatuh, ternyata 'luka'nya
berbeda. Anak temen itu kepalanya benjol berwarna biru.Sama orang tuanya di
kasih minyak tawon,dan beberapa hari kemudian, benjolan biru itu
hilang.Tanpa dibawa ke DSA nya.
Nicko berbeda.Akhirnya saya telepon DSA nya.Jam 6 Sore. Untung dia juga
praktik sampai jam 9. Setelah saya ceritakan kejadian,akibat,dan keadaan
Nicko saat itu, DSA nya bilang,insya allah tidak ada yang perlu di
kawatirkan, mengingat anaknya masih aja lincah, cerewet, gak muntah, gak
kejang dan normal seperti biasa. Tetapi supaya lebih yakin, DSA nya advise
untuk di bawa ke hospital.Langsung saya berangkat, dan hanya butuh 15 menit
untuk sampai ke hospital. Syukur dapat antrian nomer 2. Setelah cek
suhu,berat badan,tinggi dll oleh suster, DSA nya memeriksa bagian kepala
yang EMPUK tadi, dan melihat aksi dan reaksi Nicko.

Alhamdulillah, DSA nya bilang tidak apa2.Hanya memar biasa.Meski begitu
kalau masih kurang yakin DSA nya bisa lakukan CT Scan, atau saya boleh
menunggu 1-2 hari. Kalau ternyata Nicko ada perubahan baru di periksa lagi,
kalau tidak artinya semua baik2 saja. Saya memilih yang kedua. Dan DSA nya
hanya kasih obat berbentuk gel yang berfungsi mengobati sakit memar seperti
minyak tawon, namanya REPARIL GEL-N untuk luar dan PROFINAL untuk diminum
selama 2 hari saja.

Akhirnya saya pulang dengan hati lega, karena tadi pulang kerja buru-buru,
belum sempat makan, jadi saat pulang saya mampir beli croisant.Begitu sampai
rumah,semantara saya ganti baju dan istri saya meletakkan tas, Nicko saya
taruh di ranjang saya. Saya liat dia berdiri dan mencoba mengambil bantal
dengan cara menarik, entah apa yang salah, tiba2 BRUKKKKK..
( LAGI..!!!!???? ) dia udah nyungsep, pelipisnya kebentur atas
ranjang..........YA AMPUUNNNN...ITU ANAKKKK....JATUH MELULU..!!!!

Papa-Mamanya Nicko thenger-thenger...!!!
www.geocities.com/nickoandrean/nicko.html