Pa,
pengalaman sy waktu Alif berumur 3hr (kebetulan msh di
rs) dokter melihat kulitnya menguning ternyata
bilirubinnya naik jd 15 (lahir 9), trus disinar slm
3hr dan harus banyak diberi asi, setelah turun menjadi
11 dokter membolehkan u/ pulang dgn catatan jk
kulit/matanya terlihat kuning lagi hrs segera balik ke
rs. Saya sempat tanya kenapa bayi saya kuning,
kemungkinan krn si bayi krg minum asi atau adanya
perbedaan golongan darah dgn ortunya dan kl krn
perbedaan gol darah sebabnya ya kemungkinan si bayi
hrs ditransfusi, kuning jg bisa krn hatinya blm
berfungsi dgn baik.
Saran saya bayinya tetap diberi asi, dan ikuti semua
anjuran dokter. Maaf kl ada yg salah dan jika kurang
membantu.

Salam
Bundanya Alif