Dear Moms & Dads,

sedih banget deh waktu hari jum'at Angina jatuh sampe giginya patah.
sekarang giginya tinggal sisa dikit, jadi kayak ompong.
tapi lucu juga sih jadi keliatan badungnya hehe..

sabtunya langsung aku bawa ke dokter gigi. ama dokternya cuman di cek
aja, untung ga ada infeksi. katanya gpp. dia gues jatuhnnya lumayan
keras, sampe kena gusi dan lapisan apanya gitu mengalami trauma.
mangkanya harus di treatment, agar gigi yg sisa itu bisa bertahan
sampai masa copot gigi yaitu umur 6-7 th. trus aku tanya treatment
apa yg harus dilakukan. dokternya bilang ditambal aja giginya.
klo dicabut kan belum boleh, karna usia angina masih 2 th 1 bl.
klo akarnya mo dicabut usia anak min 5 1/2 th. justru akar/gigi yg
sekarang ini menjadi petunjuk untuk pertumbuhan giginya yg baru. tapi,
dokter bilang tambalnya ntar aja kunjungan berikutnya. ini u/
perkenalan dulu biar anginanya ga takut. aku pikir bener jg sih.

kemaren angina enjoy banget. dokternya tanya dede namanya siapa?
"gina. wahh pinter, sekarang angina duduk dikursi yah, tuh kan..kursi
ibu bagus yah." ehh mo dipanjat2 kursinya. di sorot lampu, cengar cengir
sambil nunjuk2 lampu dan teriak2.. "mahh lampu mah, lampu.. sama dokternya
dikasih kaca yg kayak sendok itu lho untuk ngeliat gigi, "nih Angina pegang
satu, ibu satu. Angina seneng banget.. kayak dapet maenan baru.
waktu dokter minta liatin giginya, langsung aja nyengir kuda..hihi.
dibuka mulutnya trus ama dokternya diliat pake kaca kecilnya itu.
trus dokternya minta buka lagi mulutnya, eh dia jwb "nggak mau,
sambil pasang tampang judesnya. dokternya bilang,"ya udah klo angina
ga mau gpp. udah selesai kok. trus angina kembaliin kacanya sambil
bilang, "makacihh bu. iya, sama sama. Angina celewet yah, di rumah
pasti lebih celewet lagi. hihihi.. untung dokternya sabar banget. sabar
dan baik. aku tanya2 jg dia jelasin dgn detail. even ada yg aku ga ngerti
istilah2nya. dan dia jg tau banget cara menangani angina. pokoknya
kemaren itu dokternya ngajak angina ngobrol mulu. sampe angina bilang
"bu dokter baik ngak galak. hehe..dokternya kaget, wah angina omongnya
udah jelas yah. waktu mo pulang dokternya omong "sampe sabtu depan yah
angina, dadah sayangg. "dadahh bu doktel. "kiss byenya mana?? angina
langsung "muahhhhh!! hehe.. dokternya gemes banget ama angina.

eniwei moms.. ada ga yg anaknya punya pengalaman kayak angina? aku
takut angina ga mo ditambal giginya. tapi dokternya bilang sih  pake
laser nambalnya, so ga sakit. mudah2an angina mau yah.
aku tunggu yah sharingnya.

thx for read my share.

--
Best regards,