Dear Mom & Dads,

Saya tidak mengerti penyakit ITP itu seperti apa ?
Tapi hanya ingin sedikit sharing mengenai penyakit kelainan darah yang saya
dengar.
Kebetulan anak tante saya mempunyai 2 anak perempuan yang kedua-duanya
menderita kelainan darah.
Dan yang terbesar sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa saat berumur 13
Tahun.
Dan yang kedua sekarang sehat walafiat , semoga selalu demikian.
Anak tersebut setiap kali luka bisa masuk rumah sakit untuk transfusi darah
karena darahnya akan mengucur dengan deras.
Sehingga rumah sakit tersebut sudah menjadi langganan mereka untuk
transfusi darah.
Akhirnya mereka berobat ke Negeri Tirai Bambu (China).

Yang ketahui  adalah anak mereka yang pertama terlebih dahulu, sehingga
mereka membawa berobat ke China karena di Indonesia dokter sudah angkat
tangan. Keadaannya membaik dan sudah tidak sering transfusi darah lagi akan
tetapi setiap 6 bulan sekali harus kembali ke China untuk Kontrol.
Saat anak pertama sudah mendingan anak ke-2 yang drop malah salah itu
sampai di tangani oleh Prof. Ahli Darah di Indonesia di RSCM dan HB anak
tersebut sempat turun sampai mencapai angka 6, seluruh tubuh anak tersebut
tinggal tulang dan warna kulitnya sudah menguning semua.
Saat mencari darah untuk transfusipun agak susah karena darah anak tersebut
tidak bisa langsung menerima darah dari orang lain akan tetapi harus
diproses untuk dibuang zat-zat yang tidak boleh (maaf saya juga kurang
mengerti, sehingga cari darah ke PMI pun susah).
Para Dokter sudah angkat tangan akhir diputuskan di bawa ke RRC dan disana
dirawat selama 40 hari dan kondisinya berangsur-angsur sembuh.
Sampai sekarang akan tetapi nasib berkata lain karena kesibukan mengurus
yang kedua akhirnya yang pertama terlambat di bawa kontrol sehingga
akhirnya dipanggil Yang Maha Kuasa akan tetapi saya yakin bahwa Yang di
Atas sudah menentukan jalannya.

Satu informasi lagi saya pernah membaca di FEMINA tahun lalu bahwa ada
seorang anak perempuan sekarang sudah kuliah mempunyai penyakit kelainan
darah sama seperti saudara sepupu saya dan ditangani di RS Bandung, saya
lupa nama rumah sakitnya. Dan seorang dokter di RS sakit tersebut dan
sampai sekarang masih sehat-sehat.
Mungkin bisa ditanyakan ke REDAKSI FEMINA mengenai kliping tersebut apabila
bapak-ibu memerlukannya.

Saya minta maaf bila kurang membantu semoga informasi yang saya ceritakan
dapat membantu bapak-ibu sekalian dan semoga mendapat berkat dan ketabahan
karena penyakit ini butuh kesabaran dan ketabahan seperti yang dialami oleh
tante dan ke 2 anak nya.

Terima kasih.

Salam,
Mama Edward

                      "Niken Palupi Wulansari"

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:      [EMAIL PROTECTED]

                      msel.co.id>                      cc:      <[EMAIL PROTECTED]>

                                                       Subject: Re: Re: [balita-anda]
PENYAKIT KELAINAN DARAH (ITP)
                      05/17/04 07:22 AM

                      Please respond to