sepertinya masalah anak ibu sama dg ponakan saya (7,5th) kelas 2 SD, di play
group trus TK sampe SD dia senang sekali ganggu temannya di kelas, dan tidak
pernah mau ikut nulis atau catat di kelas cuma ganggu temannya aja. begitu
juga di rumah, susah sekali diminta belajar. Tapi bundanya ternyata punya
cara jitu untuk dia belajar, so sewaktu dia maen2 di rumah bundanya baca
buku2nya dia dan dia cuma mendengar sambil maen, kadang2 sampe lari2an. dan
hasilnya dari kelas 1 sampe sekarang (kelas 2) dia selalu peringkat 1 dan
nilai2nya aja 10 terus nilai 9 bisa dihitung dengan jari.

Jadi kalau menurut saya, ikuti kemauan dia bermain, atau bahkan dia punya
minat di seni (lukis), jangan paksakan dia belajar, mungkin dia bisa belajar
dg cara mendengar........

BTW ini ibu Samantha Ayu dari telkomsel yg dulu di bagian riset?

salam,

husni
papahnyaTeh'DiradanD'Alia

On Tuesday 25 May 2004 11:17, ayu_samantha wrote:
> Anak pertama saya, Fauzan, seumur dengan anak Ibu. Pernah juga ngalamin
> 'masa2 sulit' seperti itu, tapi waktu TK. Saya juga bawa ke psikolog,
> tes IQ, wawancara, psikotest, alhamdulillah tmasuk kategori cerdas.
> Pertanyaan2nya pun sering sulit saya jawab.
>
> Obatnya, yg mdh2an bisa berlaku juga buat anak Ibu, adalah ajak dia main
> sepuas2nya. Main apa yg dia mau main. Saya sampe cuti untuk bisa
> 'bicara' dari hati ke hati. Sampe tau apa keinginan dia, Karena kadang2
> anak punya masalah yg 'ngga keluar'.
>
> Terlalu panjang mungkin kalo saya sampaikan disini, disamping saya ngga
> [...]