Pagi Ummi Nabil,...
Ramzi ku pertama kali di perkenalkan makanan tambahan umur 4,5 bulan
aku kasih bubur susu instan, sambil diselang selingi sama bubur susu bikinan
sendiri
pertama kali agak susah memang bu, karena reflek menelannya kan baru belajar
jadi kalo di suapin sendoknya
jangan langsung di tarik dari mulut, biarkan beberapa saat didalam mulutnya,
supaya makanannya nggak keluar lagi
ntar lama2 juga jadi terbiasa reflek menelannya bu,...

Waktu Ram umur 4 bulanan saya kasih susu udah dijadwal, kasih susunya 3 jam
sekali 120 ml
Alhamdulillah mau aja bu, emang kadang mogok minum, dari 120 yg habis cuma
60-75 ml
tapi saya nggak paksain, di panaskan aja nanti kasih lagi.....
kadang malah saya kasih 150 ml tapi jarak minumnya jadi jauh.

coba di kasih air putih bu, mungkin bosan kali ya...

semoga membantu
Ummi Ramzi

Winda Adjizar
PT. Primatama Karya Persada