Dear Bapaks,
Saya juga ada pengalaman seperti Pak Parlin, ditelpon diberi tahu kalo Saya
dapat voucher menginap di Villa di Puncak sekian hari dengan syarat ikut
presentasi 90 menit di Gd Sarinah lantai 11. Waktu itu Saya tanya detail
darimana dapat data Saya, ternyata dia direkomendasikan oleh Pak...., dia
kerja di PT ... (terus terang, Saya sih merasa ga kenal dia walo dari
namanya sepertinya pernah denger, cuman Saya berpikir positif aja mungkin
Saya pernah ngasih kartu nama ke seseorang, pas ketemu di suatu acara
workshop, seminar atau apalah, yang biasanya suka tuker2an kartu nama).
Tidak ada syarat apapun kecuali mengikuti presentasi mereka selama 90 menit
katanya.  Dan kebetulan waktu undangannya hari Sabtu jam 10-an, ya Saya oke,
sekalian jalan2 sama anak2.  PT itu namanya apa ya koq lupa ato kesohornya
dengan nama Cub Bali.  Memang pada akhir presentasi ada penawaran untuk
mengikuti keanggotaan mereka, tapi ya semua tergantung kitanya kalo ga mau
juga gapapa, voucher itu tetap diberikan koq, lumayan bisa liburan di
Villanya mereka di Puncak selama beberapa hari check in Jum'at - check out
Senin, ato check in Senin - check out Jumat. Tanggalnya mereka yang
nentukan, tapi Saya dulu sempet nunda ato ganti tanggal gapapa koq
(tergantung kosong ngganya Villanya), habis kebetulan di tanggal yang telah
ditentukan kami ada acara lain. Villanya lumayan bagus, jadi di suatu
perumahan (Villa Permata) terusannya Taman Bunga Nusantara. Disana Club Bali
punya banyak Villa.  Kita tinggal datang bawa bahan2 makan mentah untuk
masak karena semua peralatan disediakan di Villanya (ada dapur dengan
peralatan lengkap) sampe ke sabut cuci juga bisa minta.

Kalo Saya dan suami sih kebetulan akhirnya jadi member, memang sih mereka
itu mungkin karena marketing ya, jadi ngomongnya itu bisaan sehingga kita
terhanyut dan ingin memutuskan jadi member, padahal dikasih waktu
berpikirnya ya hari itu.  Club Bali itu mempunyai beberapa Villa di Bali,
Puncak dan apartemen di Marbella-Anyer. Saya udah pake di Puncak dan di
Marbella.  Trus hotel yang bekerja sama dengan Club Bali, jadi Saya ga bayar
lagi, bayar pake point Saya saja.

Mengenai keanggotaan, keanggotaannya selama 10 tahun dan fasilitas anggota
itu ya selain pakai Villa2 mereka dan juga bisa pake poin di beberapa hotel
di seluruh Indonesia dan dunia yang sudah terjalin kerjasama dengan mereka
dengan menggunakan poin itu. Kasarnya sih sebenarnya Saya itu udah bayar
hotel selama 10 tahun dimuka, di kemudian hari Saya tinggal nentukan hari
dan hotel mana yang mau dipake.  Kalo hotel2 lain yang ga bisa pake point,
banyak juga hotel2 yang bekerja sama dengan Club Bali trus kita dapat
discount biasanya antara 10 - 30%.

Aduh maaf ya, panjang banget ceritanya.  Ini cuman share pengalaman Saya
saja, siapa tahu berguna.