dear mbak novita,

saya koq jadi ngeri mendengarnya jika istri saya mesti operasi lagi kalo mau
melahirkan...soalnya kemarin itu saat istri saya sebelum di operasi sudah diusahakan
oleh bidan utk melahirkan normal karena udah bukaan 2 dan sampe diinduksi segala tapi
tidak berhasil juga padahal udah sampe bukaan 8 anaknya gak keluar2 juga ( emang saat
itu ketuban istri saya udah bocor lebih dari sebulan dan kata dokter SPOGnya
kemungkinan utk normal ada karena ketubannya masih cukup ) rupanya setelah kandungan
lewat dari 9bln ( mungkin udah mendekati 10 bln  menurut perhitungan saya ) istri saya
koq gal melahirkan jg padahal udah terjadi pendarahan. karena saat itu kepala anak
saya udah nongol tapi gak keluar2 juga terpaksa dilakukan vakum oleh
dokternya....eh...sampai ditarik 4 x ( diselangi dgn jeda waktu beberapa menit ) gak
bisa keluar juga...saya sampai ngeri melihatnya...apalagi saat di heating/digunting
tmpat jalan lahirnya saya lihat banyak darah yg keluar...ih...ngeri banget
deh....istri saya sampe lemas ....saat itu dokter pun menyarankan dioperasi/caesar aja
utk menyelamatkan anak kami...ya...akhirnya di caesar juga....COBA BAYANGKAN
mbak....istri saya mengalami sakitnya 2 x dari orang yg melahirkan normal...udah
dicoba normal tapi gak berhasil dan akhirnya di operasi juga....Alhamdulillah berkat
karunia dan ridho Allah anak kami dapat lahir dgn selamat meskipun setelah lahir saya
lihat kepalanya koq agak panjang ( krn bekas vakum ) tapi sekarang udah agak normal.
Saat ini anak kami "Luthfi" usianya udah mau jln 5 bln.. kalo diingat2 dulu saat lihat
dia dilahirkan saya jadi sedih karena harus melewati perjuangan yg cukup berat.
apalagi saat  istri saya melahirkan cuma saya sendiri yg menemani istri saya ( kedua
orang tua saya maupun mertua saya tdk bisa lihat cucunya dilahirkan krn letak tinggal
kami berjauhan / antar propinsi ) . yah...sedih banget deh...begitu melihat anak saya,
sayapun tidak bisa menahan genangan air mata begitupu melihat sesosok makhluk ciptaan
Allah lahir kedunia dgn selamat..

Sekarang luthfi udah besar meskipun baru 4.5 bln tapi beratnya udah 7 kg...dia
putih....alis matanya hitam lebat dan rapi serta cakep seperti mamanya....he...he...

sorry jadi kepanjangan...

rgds
papanyaLuthfi