Mbak Vinnie,

Kalo anak temen mbak Vinnie punya kecerdasan tinggi, konsultasikan aja ke dokter.
Biasanya akan di test IQ, EQ, dll.
Ntar dari rekomendasi dokter tsb, bisa dilihat apa si anak perlu masuk SD/jenjang pendidikan lebih tinggi atau lainnya.

Pengalaman Adik saya, (bukan anak Indigo)
Dia cerdas, melebihi usia sebaya. Trus ama Ortuku di konsultasikan ke dokter (aku lupa spesialis apa)
Trus direkomendasikan untuk sekolah SD. Waktu itu umurnya baru 4,5th. Dan nggak semua SD bisa nerima, tapi kita bisa cari (di Surabaya). Akhirnya Adikku masuk SD en emang cerdas&pinter terus. Cuman motorik halusnya masih harus extra latihan.

Maaf kalo nggak bbanyak bantu.

DINA

On Tue, 20 Jul 2004 11:04:02 +0700