Mbak Alfi,

bukannya Nabila kena sawan, tapi kan dia udah kenal sama dot bisa jadi dia prefer
nge-dot daripada nenen. Bisa dibilang dia bingung puting juga. Nge-dot kan enak mbak,
nggak usah kerja keras ngenyot juga susu mengalir dengan lancar, kalau nenen kan dia
harus bersusah payah ngenyot. Untuk meminimalisasi hal ini makanya banyak disarankan
supaya semaksimal mungkin selama masa pemberian ASI terutama eksklusif bayi tidak
diperkenalkan kepada dot. Kalau mau mik ASI perahan baiknya disendokin saja.

Salam,
Dewi