mbak indri dan mami gasha thx atas sharingnya...

putra dikasih nutrilon royal gold karena dari lahir pas di RS udah dikasih
itu... yah aku tinggal nerusin sih...aku mau ganti susu karena tahapannya
udah mau lewat, selain itu kayanya dia susah banget minum susunya dan aku
pengen nambah brt bdnnya.. sepupu dan temenku yang kebetulan pake Enfamil
+ anaknya gemuk bgt.... jadi aku pengen coba...Sebenernya sih nutrilon
royal gold cukup bagus kok... kandungan nutrisinya juga ga beda jauh ama
Enfamil +.

sebenernya sih putra ga kurus2 amat.. cukup lha kt DSAnya .... tapi
mertuaku tuh setiap ketemu cucunya selalu bilang kalo putra kurang gemuk
(sedih juga dibilang gitu ) dan harus banyak minum susu...sampai2 setiap
bulannya kita selalu dikirimin susu  buat putra ama mereka...kalo susunya
abis tinggal bilang...

kalo masalah makan putra termasuk anak yang lama makannya...apalagi kalo
lagi ngantuk atau masih ngantuk, kalo makan harus sambil diajak ngomong
atau main2... trs tengah2nya dia makan sambil pup... otomatis harus
bersambung makannya karena hrs bersihin pupnya dulu..terus aku dudukin
lagi di kursinya... eh.. malahan pengen nangis gitu mungkin udah kenyang
atau bosen karena makannya kelamaan...jadi untuk makan bubur susu 2 kali
agak susah... aku mau coba kasih dia biscuit dulu.... masalah laper apa ga
aku juga ga tau deh... yang jelas setiap abis makan susunya juga habis
sebotol 90cc.. terus setelah dibersihin badannya langsung tdr deh...

mungkin ntar kalo putra udah  7 blnan gitu aku kasih bubur 3x sehari...
aku pengen liat dulu dia bisa engga dikasih makan spt pola baru yang mau
aku coba ini...

sekali lagi thx atas infonya... mohon tambahan masukan pada moms yg
lain...ya?

kokikin wang <[EMAIL PROTECTED]>
08/06/2004 11:05 AM
Please respond to

cc

Subject
Re: [balita-anda] mohon infonya untuk ganti susu bayi dan ganti jadwal
makan bayi

Bu...,
Aduh kasihan yach putra makan pepaya pup terus sampe
berat badannya turun. Kalau dulu vincent makannya udah
3x sehari pagi bubur susu siang makan bubur saring n
kalao malam jam 18.00 kasih bubur saring lagi utk buah
aku kasih sekitar jam 3 sore. Syukurnya dia tidak apa2
kalo siang hanya dikasih buah apa tidak lapar bu dan
sorenya dikasih biscuit juga kan kasihan nanti takut
lapar...., tapi ini menurut pengalamanku aja loh bu
... kalau memang tidak cocok dgn putra ya jgn. Susunya
Ibu pakai Nutrilon Royal Gold yach bagus ngga bu
Nutrilon itu soalnya aku dari bayi vincent ta kasih
enfamil A+ (0+12bln) dan skrg Enfapro A+ (6-18 bln).
Aku juga rencana mau kasih nutrilon or morinaga
platinum tapi takut mencret deh, memang benar sih
kalau mau kasi susu yg baru caranya dicampur dengan
susu yg lama dulu biar ngga kaget nanti kalau sdh
cocok baru bisa susu barunya 100%. Aku dapat petunjuk
ini lsg dr Customer Carenya Morinaga yag setiap bln
rajin sekali telponin aku padahal aku ngga pake
susunya mereka loh bu .... mungkin promosi kali mrk
ya... ups sorry nih jadi ngelantur....!!
Maaf kalau tidak membantu.

Rgds,
Indri