Welcome, mbak Tanti :)

Karena umurnya Lia masih sekitar 4 bulanan, gimana kalau makanan padatnya ditunda
dulu, mbak? Sehari-hari minum ASI atau susu formula (kalau tidak menyusui eksklusif)
sudah sangat mencukupi untuk bayi sampai usianya 6 bulan, lho.

Saya sendiri memang memperkenalkan Jovan biskuit bayi sejak umurnya 4 bulan 1 minggu,
karena waktu itu saya pikir kok bawaan dia lapaaaar terus and ASI-on demand saya
kayaknya nggak pernah cukup, nih :D)
Memang nggak pernah masalah dengan BAB and appetite-nya Jovan, tapi sebetulnya sistem
pencernaan baby 4 bulan belum terlalu kuat menerima solid foods, kadang bisa jadi
timbul masalah (mis. susah BAB, warna BAB, muntah, dll.)

Bisa jadi juga Lia susah BAB karena makan pisang.  Gimana kalau makan buahnya ditunda
di bulan-bulan depan? Jangan lupa, mbak kalau baby baru makan pisang kerok, pilih yang
matang, dibuang dulu serat-serat di daging buah luarnya dan jangan sampai ke dikerok
hingga bagian tengah supaya baby tidak susah BAB. Buat variasi, bisa juga diseling
dengan jeruk baby, pepaya, apel, dll.

hope that helps and salam manis buat Lia,
Sylvia - Jovan's mum

purwadhika_tantie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear All,

Anakku baru belajar maem, waktu aku kasih Biskuit Farley Pupnya bagus.
antara 2 s/d 3 hari ini aku kasih bubur Susu yg beras Merah dari SGM 1 kali
sehari, trus siangnya pisang 1/3 bh dikerok. Kok pupnya jadi Susah N warna
Pupnya itu Hijau ya ????

<deleted>