From: Bambang Agustutianto [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 13, 2004 8:59 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] pak ba nyelekit

selamet pagi ibu...
bagi banyak orang saya memang dibilang ga punya perasaan....jadi ma'af yaa,
dah biasa ga pake tedeng aling2x....

boleh cerita yaa...

di suatu hari sepulang dari jalan ke parung, di tol jagorawi kami sekeluarga
liat mobil volvo xc-90, mobil stationwagon dengan penggerak 4x4 real time yg
bisa dinaikturunkan secara elektris...

kata istri saya, "enak ya pak, punya mobil kayak itu. klo ibu masih kerja
mungkin bisa punya yg kayak itu.
aku tertawa, "ibu sekarang seneng ga di rumah? bisa ngurusin anak2x. liat
sekar sekolah, liat aning belajar. sebanding ga dengan harga mobil itu? itu
mobil harganya 400juta."
istriku ketawa, "enakan ngurusin sekar sama aning, ga sebanding dengan
mobil."
aku bilang, "itulah bu, kadang orang ga mo tau batesannya. batesannya dibuat
jauh, ngejer materi yg sepuas2xnya, pengen ini, pengen itu, sementara yg
keutamaannya dilupain. ibu dah ga kerja kan dah terbebas dari bertemu berdua
dengan bukan muhrimnya, menjaga harta suami, menjaga dan membimbing anak.
bukannya itu semua lebih penting dari sekedar rumah dan mobil bagus.
sekarang mobil kita begini, ya mungkin dianggep mampu dititipinnya segini.
yang pentingkan ibu dah terhindar sedikit dari siksa neraka."

dan istriku setuju lho, dan bagi dia suami yang cari uang itu lebih baik
dari pada istrinya miting dengan non muhrimnya.

bagiku, kerjaan rumah adalah kerjaan bersama, kerjaan buat sekeluarga.
dengan bersama kami bisa saling deket, saling berbagi dan bahkan sambil
bekerja bisa sambil bercanda.
kami juga berusaha untuk menjaga komitmen, misalnya aku bilang istriku
jangan gini gini gini, trus dia tetep aja ngerjain klo ada apa2xnya
yaa...itu konsekuensi dia....
what u do is what u get...

nah, klo ngomong gini masih nyelekit ga?
it'all up what side u 'r viewing from...
many sides manipulate 'ur views that make u achive things that u do no need
2 hev...
be grateful will open 'ur heart point of view...

but after all, people hev different hair, different way of view and
consideration....it's all 'ur own choice, not mine, it's 'ur life, not
mine..