Dear moms and dads...

Mo tanya.. QQ (3 bulan) kok udah 2 minggu ini BAB-nya susah ya.. Padahal
sebelumnya, dia termasuk bayi yang "produktif". Sehari bisa sampe 6 kali.
Tapi, sekarang.. Sekali sehari, dan kalo mau BAB kayanya ngeden-nya keras
banget.. Sampe mukanya merah dan pernah.. pas dia udah ngantuk, tapi
perutnya kerasa nggak enak.. tiap baru merem dan kebangun, QQ ngeden keras..
Nggak bisa, merem lagi nyoba bobo. Trus melek, ngeden lagi.. Akhirnya
bebrapa kali kaya begitu dan nggak berhasil, QQ bobo. Alhamdulillah, besok
paginya keluar deh tuh si kotoran nakal.
Kata orang yang mijit QQ, Hj, Komar (di Duren Tiga), dikasih daun kelor
ditumbuk dan dicampur dengan kapur sirih. Supaya pencernaannya QQ nggak
bengkak lagi (agak bengkak, menurut beliau). Tapi.. kok masih juga susah ya.
Bahkan sekarng udah nyaris 18 jam blm BAB (sampe ngitungin jam-nya saking
paniknya), tapi QQ udah ngeden2 dari kemaren siang.
Kirain karena S26 GOld-nya yang nggak cocok di badannya (udah dicampur
formula karena saya kerja), tapi ternyata pas 4 hari full ASI terus, tetep
aja susah. Saya udah makan buah2an... Duh, what should I do yaa?

Bundanya QQ

Kirim email ke