Emang agak repot ya,..
Untuk nyamuk, saya pakai pengusir nyamuk elektrik (yang ngeluarin suara yg
enggak bisa didengar manusia itu loh) dan raket nyamuk. Autan dan
sejenisnya,...oh no,...takut saya!

Saya bilangkan MEMINIMALKAN, untuk menghindari ya sulit. Kalau sekedar
pusing dan demam, obat saya cuman vitamin C, sup hangat  dan tidur. Kalau
terpaksa sekali ya apa boleh buat,...

Untuk lantai supaya steril,... sebenernya ada cara yang sedang populer di
Barat, dengan soda kue dan perasan lemon.

Buat yang istrinya bau sambel terasi,... mandi aja pake sabun. Parfum, kalo
special moment aja kali ya.

Obat-obatan,... saya punya pendapat yang agak unusual ya,... kenapa obat
Cina (satu jenis obat) bisa menyembuhkan maag, pusing, demam, masuk angin,
sariawan, sembelit, sakit gigi? Padahal kalau obat barat harus dengan
masing-masing satu obat? Karena obat Cina memakai sistem kesimbangan Yin dan
Yang, sehingga tubuh kalau seimbang akan bisa memperbaiki dirinya sendiri.
Panjang kan penjelasannya,.... tambah bingung kan,...  Dan factory
pembuatnya, lebih sedikit limbah beracunnya.

Kayaknya jaman sekarang udah jamannya BACK TO NATURE ya,... panjang sekali
cerita ngelondri maenan anaknya pak Hendra.

Kalo saya boleh menyuarakan kati hati sih,..sayangilah our Mother
Nature,...udah banyak yang kita ambil, tapi belum ada yang kita berikan
padanya. Setiap hari ada aja anak cacat yang dilahirkan, kenapa ada aja
kasus pencemaran setiap hari,...kenapa kita yang kaum Hawa enggak pernah
mikir: sampah pembalut wanita yang kita buang setiap bulan, butuh berapa
miliar tahun untuk diurai oleh alam, sementara dari hari ke hari terus
menumpuk saja. Aduh,..kalo mikir yang kayak gini, rasanya saya pengan
nangis. Seperti apa dunia yang kita warisi untuk anak cucu kita,...katanya
sayang sama anak, kok enggak ada yang bisa kita perbuat untuk ini?

Sori jadi kepanjangan, tadinya saya enggak berniat mengungkit hal ini sih.