Ya...baru 2 pembantu sudah mundur...saya sampai 5 pembantu (dalam kurun
waktu kurang dari 1,5 tahun!), Yang kedua bangun aja jam 6:30, makanan
kalau disuruh makan nggak mau tapi tau-tau abis saja, makanan anakku
apalagi makanan bekal anakku selalu habis ke dia, makanan kalau nggak enak
nggak mau makan, boros di minyak goreng (5 liter sebulan) dan sabun cuci
(3 kilo sebulan), pas lebaran tidak aku suruh balik deh, dia juga
ngambil-ngambil barang kecil-kecil gitu.....
yang ketiga cuman tahan semalem saja, lihat temannya yang ditetangga saya
minta pulang dia merengek minta pulang, sepertinya belum pernah kerja,
yang kelima cuman tahan 5 hari, celingak-celinguk mencurigakan, bener juga
sewaktu kami cek kamarnya beberapa barang kami ada disana disimpan dibawah
baju-bajunya, baru sehari tinggal sama kami sudah buka-buka lemari, untung
dia malu dan minta dipulangin.....
yang pertama dan keempat lumayan bagus, sayang yang pertama baru sebulan
setengah dan karena lebaran harus  pulang serta dianya nggak bali padahal
sudah saya kasih uang transport pp, yang keempat 4 bulanan, biarpun kecil
tapi gesit anaknya serta care ke anak saya, sayang dia gatal-gatal jadi
minta pulang, janjinya mau balik habis lebaran ini...........
ya begitulah naasib saya juga, tiap malam nyuci dan setrika baju, pagi
jemur dan nyapu, nyuci botol selebihnya ada neneknya yang gantian jaga
anak.

Best Regards,

Evi Eryani
Tax Planning & Control

"Frieza Diane Gabriel" <[EMAIL PROTECTED]>
20-08-2004 15:01
Please respond to

<[EMAIL PROTECTED]>
cc

Subject
[balita-anda] curhat: PEMBANTU

Saya kapok banget sama Pembantu.....

Sekedar curhat:
Pembantu yang pertama: Berusia 41 thn. Duh, disuruh ke pasar saja tidak
mau. Nggak pernah mau ngikutin apa yg kita minta. Pake telp 10 jam cuman
buat ngegosip antar sodara dan temen2 pembantu, curi celana pendek ADIDAS
suamiku 4 buah...ck..ck..ck (Baru ketahuan pas dia mau dipecat...maklum
krn dia selalu pake clana pendek dan kaus 'u can see'), nonton tipi mulu,
persediaan makanan di rumah selalu habis (20 butir telur habis dalam 5
hari dan 1 kg gula habis dlm waktu 2 minggu serta 1 kotak the sariwangi
habis dalam waktu 4 hari), nyuri bando, iket rambut, jepitan, gunting
kuku, minyak kayu putih, dan selalu bohong kalau ditanya. Mesin cuci
selalu dipake hanya utk cuci baju dia sendiri sebanyak 2 potong......duh
padahal selalu dikasih tahu kalau cuman 2 potong baju, mending cuci pake
tangan aja. Namanya MIA, ciri2: orangnya putih, udah punya 1 anak. Aku
ambil dari kenalan pembantu di daerah kemayoran (dkt kantor).

Pembantu kedua: Umur 14 tahun. Duh, masih kekanak2an bange sampai saingan
sama Icha. Boneka Icha dia yg peluk2in, dan dia nggak mau sedikitpun
ngurus anakku bahkan ngebantuin ngerapihin kamar mandi bekas Icha juga
kagak mau, Kerjanya tidur mulu (aku pergi dari jam 7 pagi dan pulang jam 7
malam, dia kagak ngerjain apa2 kecuali masak buat diri sendiri, tidur dan
nonton tipi), suka membantah kalau dimintain tolong, minta diajak ke mall
mulu (padahal selama 1 minggu kemaren aku selalu cape pulang malam ada
lemburan kantor), dan kalau diajakin main sama Icha, tangannya langsung
nepis gitu...kasihan Icha....untung kagak jatuh. Senengnya nyuruh2 Oma nya
Icha kalau Oma nya Icha lagi main ke rumah...(kurang ajar, khna?)... Dan
akhirnya baru ampir 2 minggu, dia-nya yg kagak betah...Syukurlah.....
Namanya: NINGRUM, rumahnya di Ujung Kulon nyebrang laut lagi...(daerah
mana tuh? Lampung ya?), aku dikasih sama Bossnya suami.

Dan akhirnya lebih baik kerja sendiri lagi tanpa pembantu.....senin s/d
jumat, Icha dititip sama Omanya di Otista (kampung Melayu), malamnya
dibawa pulang ke Bekasi. Sabtu dan Minggunya, Mami Icha jadi Ibu Rumah
Tangga ngebersih2in rumah, cuci baju, ngepel, masak, dll........ Cihui
khan? Hehehehehe

Frieza Diane Gabriel
PT Datascrip
Kawasan Niaga Selatan Blok B-15