Selamat siang all,

mau curhat aja nih mengenai my baby's new behaviour. Since Friday,
pengasuhnya Ruth udah curhat kalau Ruth kembali susah makan dan jadi
"galak." Malem saya lihat dia hidungnya meler..akhirnya saya inspeksi
dulu kondisi kamar dan rumah siapa tau banyak debu dan bikin dia alergi
ternyata bersih. Terakhir ketauan pembantu saya pilek. Pembantu saya nih
suka ikut-ikut main sama Ruth jadi no wonder Ruth ketularan pilek.
Akhirnya jadi deh pembantu saya harus rela bermasker ria klo mau deketan
ke Ruth since Friday night.

Hari Sabtu dan Minggu saya putuskan nggak kemana-mana untuk
"mempelajari" anak saya. Sabtu :
- pagi, breakfast sukses (1 mangkuk oatmeal susu keju ludes).
- snack time jam 10 bubar jalan, unfortunately dia menolak yoghurt +
mangga kesukaan dia. Hanya mau 3 sendok setelah itu di malah banting
mangkuknya :-( jadi berantakan semua
- lunch, nasi tim dengan sayur dan lauk tahu kuning telor hanya mau 5
suapan, even kuah sayuran (sawi dan taoge) nggak mau biasanya dia hobby
gado sayur berkuah.
- dinner, mie ayam lumayan 1/4 porsi habis lainnya kembali dia banting
piring dan tumpahkan kuahnya setelah sebelumnya melempar sendok makannya

Minggu :
- breakfast, roti tawar pisang keju (dibuat mini sandwich) cuman mau 1
potong yang lain dilepeh and sembur
- snack time : milkshake jambu merah habis 3/4 cup (langsung dapet
ciuman dari papa mama)
- lunch : mashed potato sayuran dan ayam hanya 2 sendok habis itu mogok
dan setiap kali mogok selalu dia mau melempar (membanting) piring atau
mangkuk tempat makannya. So before she did that saya angkat mangkuk dan
piring makan dari her table. Saya bilang ke pengasuhnya biarin aja kalau
emang nggak mau makan jangan dipaksa. Akhirnya Ruth memang asyik main
melempar-lempar bola sama pengasuhnya. Saat saya lunch dia merangkak
dekati saya sambil trus berusaha manjat minta dipangku. Saya bilang mama
lagi makan ntar ya..dia terus merengek akhirnya saya angkat trus saya
pangku eh..begitu saya pangku langsung dia mainan sendok makan saya trus
tangan kirinya masuk ke piring nyomotin nasi saya dan dia masukin ke
mulut. Melihat itu my hubby bilang ke pengasuh supaya ambil piring lagi.
Trus suami ambilin sedikit nasi yang kami makan (bukan tim) dikasih
sayuran dan ayam dari lauk mashed potato dia. Ajaib, Ruth lansung mulai
makan pakai tangan, waktu saya sodorin sendok makan dia..dibanting. Trus
suami iseng sodorin sendok makan dewasa eh...dia kok malah nyoba-nyoba
makan pake sendok dewasa. Terus terang acara lunch kami jadi seru ngliat
tingkah putri kami, pelan-pelan memang akhirnya karena dia tau sulit
makan pake sendok dewasa dia mau pake sendoknya sendiri. Nasi di piring
licin tandas malah dia minta nambah dan saya tambah nasi 2 sendok abis
juga. Senangnya..sepertinya my baby pengen cepat dibilang udah gede
nih..hehehehe...
- dinner, perlakukan sama seperti lunch tapi mogok, nggak mau makan.
Yang ada malah dia celupin tangan ke mangkuk sup dan supnya diublek
ublek, huahh..pusiiingggg......padahal kita udah dinner bareng, sambil
ngoceh ngajak dia makan seperti papa mamanya tetep aja cuex
abiiissss....trus mainan sendok dipukul pukul ke meja. Maunya cuman mik
air putih terus tapi harus dari gelasnya mama. Dikasih carrot rebus
dilempar dengan sukses ke kepala mamanya sambil nada kesel karena
dikasih makanan.

My baby was very crancky during the weekend, kemauannya susah ditebak.
Dia jadi nggak sabaran dan gampang marah kalau keinginan nya tidak
dipenuhi. Saya coba positif thinking aja saat ini my baby lagi pilek dan
hidung juga mampet jadi dia nggak feel comfortable.

This morning kembali mogok sarapan, dikasih oatmeal nggak mau, sandwich
cuman mau rotinya doang, keju dipenyet-penyet buat mainan even mamanya
udah perlihatkan klo keju is very yummy..tapi dia cuek setiap dia try to
pick the bread tapi keambil juga keju-nya ada nada kesal - saya amati
dengan bahasanya dia seperti ngomel trus kejunya di penyet-penyet atau
dia lempar. Snack time dikasih biskuit regal mau, kata pengasuhnya udah
habis 1 1/2 keping cuman pengasuh saya pusing karena Ruth hobby
ngelempar dan membanting segala sesuatu. I told her emang fase-nya
begitu saya juga udah print artikel dari nakita mengenai kebiasaan
melempar dan menjatuhkan barang di usia seperti Ruth tapi sepertinya
pengasuhnya udah overwhelmed.

Jadi sedih aja my baby yang tadinya very easy to laugh berubah jadi
galak, hehehehe...dia hanya mau laugh and smile klo main trampolin di
kasur sama papanya. Itu kasur sampai jebol baru berhenti kali ya
hahahaha....hope pileknya will get better in the next 3 days biar Ruth
normal and nggak jutek lagi hihihihi....

Have a good day and thanks for reading,
Dewi