Mbak Reny,

Mau sharing sedikit nih..Anak saya Gabriel (usia 4,7 tahun) saya
kursuskan KUMON. Banyak tidaknya PR itu disesuaikan dengan kemampuan
anak. Menurut saya metode KUMON ini merupakan cara belajar yang baik
karena proses belajar-mengajarnya maupun materi yang diajarkan
disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan anak. Untuk anak saya yang
tergolong anak ADD saat ini saya merasakan kursus KUMON tsb. memberikan
banyak manfaat bagi anak saya khususnya dalam meningkatkan daya
konsentrasi dan kemampuan matematisnya.
Salah satu kelebihan KUMON dibandingkan sempoa adalah bahwa kursus KUMON
mengajarkan seluruh cabang ilmu matematika mulai dari Aritmatika,
Trigonometri, Aljabar bahkan sampai Kalkulus/Integral/Differensial.
Sedangkan sempoa khabarnya cuma mengajarkan aritmatika saja. Soal bosan
atau tidak, menurut saya itu sangat individual tergantung si anak. Untuk
anak ADD seperti Gabriel (yang salah satu cirinya adalah gampang
bosan)ikut kursus KUMON kelihatannya dia enjoy aja tuh sampe saat ini...

Jangan khawatir PR yang berlebihan karena pembimbingya pasti akan
menyesuaikan jumlah PR dengan kemampuan anak.

Semoga cukup membantu ya dan maaf kalo kepanjangan :-)

Regards,
Felicia