From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 27, 2004 12:38 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] antara dr XX , dr XXX dan...dr agus (Bekasi nich)

Dear all,

Mungkin bisa jadi perhatian buat warga bekasi dan yg lainnya juga, agar berhati2 kalau
berobat ke dokter.,

Ceritanya gini :

Temen kantor saya hari ini baru aja masuk kerja setelah anaknya (umur 5 bln) di rawat
di sebuah RS X di bekasi (bukan hermina ya).  Tadinya dia ke rs tsb mau berobat
anaknya yg panas dan hendak berobatnya ke dr XX, tetapi dr XX tsb sedang di mexico
ikut seminar dr anak, jadi diganti dgn dr XXX. Nah habis diperiksa sama dr. XXX tsb
katanya radang paru2. Terus disuruh rontsen n tes darah. Setelah hasil rontgen keluar
dia bilang lagi radang paru2 dan harus dirawat sampai hari sabtu..! (dirawat seminggu
kata dr XXX). Dr XXX tsb sama sekali ga nanyain apakah si anak masih mau makan apa
nggak. Malah mau dikasih oxygen segala (tapi terus ga jadi). Selama dirawat juga
dipakaiin infus dan diberi antibiotik tiap hari. Temen saya itu sempet protes kenapa
harus diinfus padahal anaknya mau makan dan minum. Hari kedua dan ketiga malah temen
saya minta anaknya ga usah dirawat aja alias dibawa pulang tapi dihalang2i oleh dr dan
RS. "Pokoknya hrs seminggu dulu dirawatnya.." begitu kata mereka. Akhirnya hari sabtu
pulang.. (setelah dirawat seminggu). Sampai rumah si anak mencret2..,Krn kapok ama dr
tsb, temen saya pindah ke Hermina bekasi dan konsul ke dr Agus. Sampai di sana dia
terangin semuanya. Terus dr agus lihat hasil rontgennya. habis itu dia bilang : "Bagus
koq.., wong hasil rontgennya bagus koq dibilang radang paru2..". Beliau juga sempet
nanyain dr yg ngerawatnya. Kalu sama dr XX yg lagi ke mexico beliau kenal, tapi sama
dr XXX yg nyuruh tuch anak dirawat dia ga kenal. Kata dr agus, kemungkinan anak
mencret2 krn kebanyakan minum antibiotik dosis tinggi dan infeksi kuman  tertular dari
pasien lain selam dirawat. Dr Agus malah ga ngasih obat apa2 ke anak teman saya itu.
ALhamdulillah sekarang udh ga mancret2 lagi katanya. Setelah kejadian ini  Kapok dah
dia berobat di RS X tsb, apalagi ketemu dr XX.

rgrd