Mba Novy,

Kebetulan saya FTM sejak anak saya berusia 4 bln. Tdnya saya jg bekerja,
tapi saya memutuskan jadi FTM karena ingiin sekali merawat sendiri anak
saya (maklum anak pertama). Sy merawat sendiri anak sy sampai sekarang
dia berusia 10,5 bln, tanpa dibantu BS. Ibu saya kadang membantu, datang
ke rumah. Kerjaan rmh dikerjakan pembantu. Sukanya, kita bisa terus
memantau perkembangan anak non stop 24 jam. Senang sekali rasanya,
apalagi kalau ada kepandaian baru yg ditunjukkan, kita yg pertama kali
tahu. Dan ASI saya masih full diberikan padanya. Bermain bersama anak di
rumah tidak ada bosannya. Waktu malah terasa cepat berjalan dalam
sehari. Apalagi anak seumuran anak saya sedang aktif2nya ditatah mau
jalan, merangkak, dll. Capek memang, tapi sangat menyenangkan. Karena
kita sendiri yg menstimulasi otaknya sejak dini, mengajaknya bicara,
bermain, jadi kalau ada kepandaian yg ditunjukkannya, rasanya puas
karena itu adalah hasil dari ajaran kita sendiri..hehe.

Dukanya mungkin karena sy terbiasa kerja, terkadang bosan di rumah
terus. Ingin mengaktualisasikan diri dan keuangan jg terbatas (kalau
bekerja khan kita bisa pegang uang sendiri). Tapi kalau saya pikir lagi,
itu hanya bagian dari ego saya semata. Lebih penting mengasuh anak
sendiri dan lebih banyak kepuasan yg didapat.

Semoga bisa menjadi bahan masukan, maaf kalo curhatnya kepanjangan.

Terima kasih,
Ibunya Fayya