Mbak Fina, Beberapa waktu yang lalu anakku juga divonis Thalasemia carrier oleh dokter karena sudah diberi iron supplement 2x (satu bulan minum, satu bulan istirahat dst), ironnya nggak naik2, memang sih anakku sangat tidak suka dengan daging..dimasak apapun nggak mau, walaupun sudah dibohongi kalau itu bukan daging, dia selalu tahu, it's beef, Mama..Akhirnya dokter bilang dia pembawa Thalasemia carrier, karena dikeluarga saya maupun suami tidak ada yang pembawa Thalasemia, maka aku minta agar dicheck darahnya...Alhasil dia nggak apa2..cuma memang ironnya rendah aja, dan dokter bilang anakku akan menderita kelelahan kalau sedang bermain, tapi nggak juga tuh, dia sehat aja, summer ini dia ikut soccer dan base ball league sekalipun nggak pernah terlihat dia lelah, malah bersemangat gitu..Awalnya saya juga agak khawatir, karena selain kelelahan katanya kalau nanti dia menikah dan istrinya pembawa thalasemia juga, maka babynya akan dapat yang the worst one..wah ngeri juga khan, tapi sekarang saya sudah lega...dan untuk dia agar makan daging seminggu dua kali saya belikan burger..biarlah junk food juga nggak apa2....asal dia mau makan daging...

anyway, apakah anak Mbak Fina sudah ditest darahnya untuk itu..?

maaf ya bukannya membantu malah sharing...

mama Savero

From: " fina new" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [balita-anda] Yayasan thalasemia
Date: Wed, 1 Sep 2004 16:59:05 +0700

Salam kenal buat semua anggota milis BA.

Saya anggota baru dimilis ini. Saya ibu dari 2 orang anak perempuan, Nadya
(6 thn 9 bln) dan Rara (5 thn).
Menurut Dokter, anak saya pembawa/carrier Thalasemia. Walaupun hanya
carrier, tapi itu sangat membuat saya dan suami khawatir.
Saya pernah dengar ada yayasan thalasemia di Jakarta ini.
Ada yang tau alamatnya dimana?

Terima kasih
Fina

Don’t just search. Find. Check out the new MSN Search! http://search.msn.click-url.com/go/onm00200636ave/direct/01/