From: Kevin's Mum [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, September 17, 2004 11:21 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] HELP..

Mba Riva, kebetulan anak ku baru sembuh dari batuk pileknya (dari mulai
batuk pilek sampe bener² sembuh lamanya kira² 5-6 hari).
mungkin bisa sekedar sharing.
Untuk batuk, aku beri obat pengencer dahak dan obat batuk cina syrup khusus
balita,
pengencer dahaknya ada 2 jenis, yg satu namanya cen cu (bentuknya bubuk dan
biasanya baru diberikan kalau batuknya cukup parah, biasanya kevin cuman
perlu max 2 hari pemakaian, sehari 2 kali) setelah mendingan saya lanjut dgn
pengencer dahak Khau Fong San (yg ini adalah obat pengencer yg di gunakan
Kevin sejak bayi)
Untuk obat pilek, aku pernah memberikan triaminic tapi sepertinya kurang
cocok sehingga sembuhnya lama. kalau pileknya ringan biasanya saya cuman
beri obat cina shaset (kalau nga salah namanya Sang Fong Ling) bila pileknya
cukup parah saya kasih obat yg saya beli di Century (namanya saya lupa, tapi
harganya mahal karena import dari amerika dan tidak mengandung alkohol
dll..) obat ini biasanya cukup ciberikan sehari-dua hari pileknya pasti
langsung stop.

Maaf ya mba kalau nga membantu.
Restiani

Riva wrote:
Dear Moms and Dads,

Ada titipan pertanyaan dari KK saya, anaknya dah bbrp hari ini batuk n dah
lama pilek krn gak mau ke dokter takut dikasih obat terus. nah kira2 ada gak
Moms or Dads yg punya pengalaman dg obat yg non antibiotik? thanks in
advance

Riva
Maminya Hammam