Dear Moms and Dads,

Sekitar 2-3 minggu ini, putraku (2 tahun-an) kadang2 suka menggaruk sekitar
alat kelaminnya. Lalu ke DSA dan didiagnosa scabies. Setelah menjalani
pengobatan seminggu dengan mengolesi salep Scabimite ke seluruh tubuh
(dilakukan 1x saja) dan makan obat racikan, sampai sekarang kadang2 masih
menggaruk. Setelah itu ke DSA yang sama lagi, dan dokter bilang kemungkinan
kencing batu. Lalu disuruh tes urine dan USG. Saya sendiri merasa ragu2
dengan diagnosa tsb. Ada beberapa pertanyaan saya mengenai masalah ini.
Semoga ada yang bisa memberikan masukan.

1. Ciri2 anak yang mengalami penyakit kencing batu itu seperti apa ? Apa
mungkin anak kecil bisa mengalami penyakit itu?
2. Ciri2 penyakit scabies seperti ? Berapa lama pengobatannya?
3. Selain scabies, apa yang bisa menyebabkan gatal bekerpanjangan di sekitar
alat kelamin anak ?

Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Salam,
Amin Ch