mbak emilia,  biasanya di kaleng susu formula tertera jumlah asupan susu
yang seharusnya diminum untuk usia2 bayi ttt.

untuk bayi berusia 5 bln 800-900cc setiap harinya. waktu putra seusia itu
juga aku usahain ngasih susu segitu... sampe sekarang putra ampir 8bln
masih diusahain minum susu 700-800cc padahal udah makan sehari 4 kali plus
jus buah 60cc dan air putih sesukanya dia.

memang dengan semakin seringnya kita memberikan makanan padat, jumlah susu
yang diminum pasti otomatis berkurang. waktu itu putra usia 4-5 bln juga
aku cuma ngasih bubur susu sekali dan jus buah sekali. karena
pencernaannya takut terganggu... tapi kalo anaknya suka makan dan minum
susunya udah ga mau, banyakin kasih makannya juga gpp...

sampe sekarang aku minta pengasuhnya putra di rumah untuk tetep ngusahain
minum susu yang banyak. sambil main disendokin atau lagi tidur dikasih
susunya... jadi kebutuhan susunya tetep terpenuhi... kecuali kalo dia lagi
sakit, pasti semuanya juga berkurang jumlahnya. yah pinter2nya kita aja
mensiasatinya supaya minum susunya ga berkurang walaupun udah dikasih
makanan padat

oke semoga membantu

[EMAIL PROTECTED]
10/12/2004 03:28 PM
Please respond to

cc

Subject
[balita-anda] jumlah susu untuk 5 mo baby

Moms and dads...

tanya dong...
ada yang tau nggak, untuk baby umur 5 bulan, seharusnya minum susu berapa
banyak ya ? (susu formula)
anak saya dah tidak ASI, full formula. Kalau menurut dokter saya, sudah 5
bulan harus minum bubur susu 2 kali dan buah 1 kali.
Sekarang saya baru kasih bubur susu 1 kali dan buah 1 kali. Total susu
sehari kira2 800 cc.
Saya takut kalau saya kasih bubur susu 2 kali, susunya jadi kurang...
Sharingnya dong moms and dads....

regards,

Emilia Budiman
The information transmitted is intended only for the person or entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material.  Any review, retransmission, dissemination or other use of, or
taking of any action in reliance upon, this information by persons or
entities other than the intended recipient is prohibited.   If you
received
this in error, please contact the sender and delete the material from any
computer.