Dear Ayahnya Nawra,

dulu Christian juga begitu, waktu usia 1-1,5 bulan, setelah ditelurusin..
ternyata di colic, jadi kami selaku orang tuanya yah yang sabar2 dech
nanganinya..

kalo baby colic, biasanya rewel banget, karena perutnya kembung dan
seperti kram kali yah.. waktu itu klo abis minum susu, biasanya Christian
disendawain, perutnya diolesin minyak telon.
karena dulu saya gak tahu cara pijat baby, jadi gak dipijat, pijat baby
juga bisa membantu baby yg colic agar merasa lebih nyaman.

menurut DSA saya, baby rewel cuma ada 3 penyebab, lapar, pup, pipis. yang
2 terakhir itu bikin dia gak nyaman, jadi kalo babynya gak panas atau gak
lagi sakit, pasti ada penyebabnya dia rewel. mungkin dia gak nyaman atau
lapar.

coba dicari Pak penyebabnya. apakah dia kedinginan(ACnya mungkin terlalu
dingin), atau lapar, atau pup, atau pipis.
tambahannya colic..

wah.. kok panjang amat yah.. :)

Smoga membantu yah Pak.

Salam,
Susy
maminya Christian

> Ibu / Bapak,
>

> Ada yg punya saran?
>
> Anak pertama kami (wanita), usia 1,5 bulan, beberapa hari ini (selama
> ramadhan), agak rewel dan susah tidur (lama) antara pukul 12 (tengah
> malam) sampai pagi hari. Tapi di siang hari justru sebaliknya, dia tidur
> sangat pulas dan nyaman, apalagi jika habis di mandikan di pagi hari.
>

> Kami juga menggunakan pampers, untuk menghindari si NAWRA rewel karena
> ngompol.
>
> Kami juga memberi ASI/Susu Formula, jika dia rewel, cuma masalah tidak
> lama setelah susunya habis dia rewel lagi.

> [...]

DUKUNG situs Balita-Anda.Com sebagai Situs Terbaik Wanita & Anak 2004-2005 versi
Majalah Komputer Aktif, dengan ketik: POLL ST WAN 2
ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor ponsel
hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya. Polling ini
berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan tarif Rp 1.500.