mbak dewi... aku liat di buku menu panduanku yang karangan tuti soenardi
itu.. menu sup untuk anak umur 9 bulan keatas... jadi aku belum berani
bikin buat putra... selain itu aku juga mau nanya dulu ama dsa putra
kebetulan putra imunisasi sabtu ini...

kalo diblender semua emang bisa sih.. soalnya putra sampai skrg makanannya
harus diblender halus.. dia kalo mkn diemut sih dan lama banget nelennya..
harus dikasih air putih bbrp sendok baru ditelan... kecuali kl dia bener2
lpr dan menunya dia suka...

jadi untuk pemberian sup ini terserah masing2 sih mau ngasihnya kpn...
kalo aku sih rencananya bulan depan aja pas putra udah umur 9 bln.. jadi
pengganti bubur susu yah aku  mau kasih sup itu... sementara bubur susunya
diseling2 ama biscuit...

Kristianti Dewi Joris <[EMAIL PROTECTED]>
10/21/2004 11:20 AM
Please respond to

cc

Subject
Re: [balita-anda] Sup untuk bayi 7 bulan keatas

Mbak Susy,

klo masih 7-8 bulan ya dialusin semua. Cara yang biasa aku pake dulu ayam,
daging, or sayur diblender terpisah abis itu diguyur kuah sup. Jadi aku
bikin kuah supnya duluan kemudian sayuran aku kukus baru diblender. Kalo
daging ama ayam kan bisa direbus bareng kuah sup yach ntar klo udah mateng
baru diblender. Atau nggak bisa
juga waktu daging dan ayam masih mentah diblender halus trus dimasak
bareng kuah sup.

Klo supnya pake kuning telor, kuning telurnya dikocok dulu trus baru
dimasukin ke kuahnya sambil diaduk gitu sampae mateng. Usia 8 bulan keatas
semua udah aku cincang halus nggak diblender lagi. Usia 9 bulan keatas,
cincang kasar dan sejak 10,5 bulan malah udah nggak pernah dicincang biasa
aja ntar klo mo maem tinggal dipotong
pake sendoknya, praktes dan cepet nggak repot. So far anak saya nggak
pernah keselek sih klo ikutin cara ini. Bayi umur 7 bulan udah terlatih
kok refleks menelannya tapi emang harus terus dilatih juga.

Salam,
Dewi

MSmail wrote:

> Mbak Dewi,
>
> untuk isi dari sup itu, apa perlu dihaluskan juga? atau dipotong kecil2
> saja? babynya bisa keselek gak yah?
>
> Thanks yah.
>
> Salam,
> Susy

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
Raih sebuah ponsel SonyEricsson K500i, dua buah ponsel Nokia 3100 dan 10
paket merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung.
Satu nomor ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap
kategorinya. Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun
Excelcom dengan tarif Rp 1.500.