Wah-wah....umur 7 bulan harus udah cek darah dan rontgen segala ya...kasihan Alisha.
Mengenai flek paru bu...saya ambil kutipan dari Dr Waldi Hamzah dalam seminarnya
mengenai Batuk, "Kalau kita pilek dan batuk trus di rontgen pasti di paru-paru itu
keliatan ada flek, itu tembok ruangan juga banyak flek. Flek itu kan noda - ntar
klo pilek batuknya sembuh dan rontgen ulang pasti flek nya hilang. Flek itu bukan
penyakit, banyak dokter yang salah kaprah." begitu yang saya pahami dari seminar Dr
Waldi ibu...Klo mengarahnya ke TBC test nya bukan cuman rontgent tapi harus ada test
mantoux segala dan vonis bahwa Alisha kena TB itu nggak gampang banyak segi
yang harus diobserve satu-satu. Saran saya, daripada Alisha minum obat yang belum
jelas ibu bawa Alisha aja ke Dokter spesialis paru anak, bisa ke Dr Bambang yang
praktek di Hermina. Dr Bambang ini highly recommended sebagai dr ahli paru anak.

Klo tenggorokan Alisha banyak lendir, banyakin minum air putih hangat pagi bangun
tidur, siang, sore dan malam. Hidung meler klo mampet bisa ditetesin pake breathy. Klo
dilihat Alisha batuk pilek nggak sembuh-sembuh kemungkinan alergi itu ada loh Bu. Coba
ditata ulang kamar jangan ada buku koran dan majalah di kamar tidur. Semua
perabotan di lap dengan kain basah, lantai disapu pel sehari 2 kali pake air biasa aja
nggak usah pake obat pel segala. Atau mungkin di rumah ada yang lain yang juga sakit
sehingga virusnya ping pong makanya Alisha nggak sembuh-sembuh? Banyak loh bu yang
perlu di lihat dan dipertimbangkan lebih jauh lagi sebelum diputuskan
Alisha minum puyer racikan hasil analisa flek.

Maaf kalau kurang berkenan,
Dewi