Mama QQ,
Kebetulan anakku juga 6 bln, rencana abis lebaran mau aku kasih bubur / nasi tim
saring.
Sudah lama aku buatin daftar / menu makan untuk 1 minggu ( pagi + sore +
siang-buah )

senin - minggu      : selalu ada ceker ayam ( kalau bisa ayam kampung )
            selalu ada tempe / tahu

senin          : + ikan tengiri / kakap  + wortel            + jeruk
selasa         : + telur puyuh / kampung+ bayam         + apel / pier
rabu      : + hati ayam / sapi     + tomat              + Jeruk
kamis          : + daging sapi           +buncis/k.panjang   + pepaya / melon
jumat          : + ikan tuna / tongkol   +kentang       + Jeruk
sabtu          : + udang / lindung +brokoli/kembang kol      + alpukat / pisang
minggu         : + daging ayam           +sawi hijau/putih   + jeruk

Saya rasa kalau sayur & buah tdk menyebabkan alergi.
jadi kalau alergi mungkin karena daging/ikan nya.
menu pagi & sore kan sama, kalau alergi biasanya dampaknya langsung
jadi cukup untuk dijadikan jeda waktu.
Perlu diingat juga, setelah makan muka bayi dicuci/dilap dengan air hangat,
siapa tahu kulitnya sensitif.

Salam, semoga bayi kita tdk alergi.
Mama Agam

----- Forwarded by Ema Lisistia/BSFM on 09/11/2004 00:00 -----
|--------+----------------------------------->
|        |          Nur Mukhayaroh           |
|        |          <[EMAIL PROTECTED]|
|        |          lting.com>               |
|        |                                   |
|        |          08/11/2004 23:32         |
|        |          Please respond to        |
|        |          balita-anda              |
|        |                                   |
|--------+----------------------------------->
  >---------------------------------------------------------|
  |                                                         |
  |       To:     [EMAIL PROTECTED]               |
  |       cc:     (bcc: Ema Lisistia/BSFM)                  |
  |       Subject:     [balita-anda] Q: tata cara pengenalan|
  |       makanan baru                                      |
  >---------------------------------------------------------|

Ayah dan Ibu,
Numpang nanya... QQ udah mulai makan makanan padat. Sekarang sih bubur susu.
Rencananya mulai dia 6 bulan nanti (tanggal 11 nanti insya Allah) mulai tim
saring. Nah, biar nggak bosen mau gentian dipakein macem2. Pake ayam,
daging, telur, dll. Buah juga gitu, mau mulai dikenalkan dengan macam2 buah.
Takutnya kalo langsung dikenalin dengan banyak makanan (misalnya Senin
dikenalin ama ayam dan buahnya pir, Selasa hati ayam dan buahnya alpokat,
Rabu... Kamis..), kalo ternyata QQ alergi terhadap salah satu bahan makanan
tadi, jadi susah detect-nya. Alergi makanan yg mana ya... Habisnya terlalu
banyak makanan baru yang diperkenalkan.
Gimana ya caranya dan jeda waktu yg tepat untuk memperkenalkan makanan baru,
antara 1 dengan yg lain...? Jadi kita tau pasti kalo ternyata si bayi alergi
terhadap suatu makanan... Trus biasanya, makanan apa aja sih yg bisa bikin
alergi?

Ma kasih banyak sharing-annya...

Cheers,
Nur

DUKUNG situs Balita-Anda.Com sebagai Situs Terbaik Wanita & Anak 2004-2005 versi
Majalah Komputer Aktif, dengan ketik: POLL ST WAN 2
ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor
ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya.
Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan
tarif Rp 1.500.