Kalau Ibu saya mengajari dengan cara super tradisional.
Batang kayu yg belum kering, dibakar, ditempat yg terbakar keluar cairan
semacam getah bening warnanya, oleskan ditempat yg berbekas hitam.
Dulu sering kemping keluarga jadi sering kegigit nyamuk nih.
Kalau mau yg mahal dan ndak usah ribet, di DR TV ada tuh dijual cairannya
harganya 200 ribu per 60ml.
Semoga membantu.
Salam
rita