Mbak deasy,

aku melahirkan normal tapi prosesnya cukup lama ,aku ke RS Harkit hari Kamis
Pagi,6 November ( 06.00 ) perkiraan lahir 5 November..eh ..Vanya baru lahir
hari sabtu pagi,9 November( 09.55)..selama itu memang bukaannya nggak maju2
katanya sih mulut rahimnya menghadap kebelakan jadi musti muter kedepan
dulu...( cmiiw ) ..tapi alhamdulillah kondisi bayi dikandngan + air
ketubannya masih bagus..jadi ditungguin aja...aku semapt disuntik tiap 2 jam
sekali kalo nggak salah ( dari informasi suster ) itu untuk melemaskan jalan
lahir ( he..he..anak pertama katanya buka jalan dulu..) tapi tetep bukaannya
lama..padahal sakitnya/mules2nya..udah nggak tahan....;-(
sampai aku minta di Caesar aja,karena nggak tahan sakit..tapi dsog-ku
menolak..katanya dia yakin kalo aku bisa lahiran normal..dan bakalan sabar
ditungguin kapan babynya mau keluar... ;-)
alhamdulillah sabtu pagi udah bukaan 9,nunggu dsog-nya yang ada operasi di
RSCM..sempet ditawarin dsog lain ..tapi aku nggak mau keukeuh nunggu
dsog-ku...pas dsognya dateng ( beliau cerita pakai acara salah dibawa
supirnya ke RS lain dulu ..) ..trus karena ketubannya belum pecah..diinduksi
baru 2 tetes..eh..pecah ketuban trus...alhamdulillah Vanya lahir... ;-)

gitu sharingnya..he..he..aku nggak tahu ini termasuk yang sulit atau nggak

aku dan suami bersyukur dsog-nya waktu aku minta caesar nggak dikasih...;-)
nama dsogku Dr.Julianto witjaksono dsog prakteknya di RS Mitra
Kemayoran,Mitra Jatinegara,Graha Medika..sedangkan di Harkit beliau menjabat
sbg Wakil Direktur ( waktu itu lho...)
insyaallah kalo dikasih anak kedua aku juga mau jadi pasien beliau lagi....
;-)

'salam,
BUnda Vanya