Hello Arlita,
maaf mbak saya komentar sedikit dengan kebiasaan alif nonton
tv/vcd/dvd. sebetulnya gak hanya masalah materi film itu sendiri, tapi
tolong mbak perhatiin juga frekuensi dan lamanya nonton itu
berpengaruh pada aktivitas otak dan mata (apa lagi kalau kita nggak
monitor bagaimana dia kalau nonton deket2 apa gak). dan anak
yangdibiasakan nonton media TV (apalagi alif sehari lebih dari 5 jam
sehari dengan dua jam terus menerus)efek ke otak akan kurang aktiv dan
radiasi ke mata perlu di perhatikan.
maaf ,ingat masalah yang terjadi di ttg, pernah jg saya ungkap di BA
ini. usia 3 th anak ttg saya kurang sekali ngomongnya, hanya
sekali-sekali, dan akhirnya karena ibunya sudah mencoba beberapa cara
dia untuk merangsang omongan tak berhasil, ibu itu konsultasi ke
klinik tumbuh kembang di RS hermina. anjuran yang didapat dengan
sangat adalah untuk membatasi nonton media TV. (memang sebelumbnya
anak itu kalau disuapi makan sambil nonton tv) akhirnya saran itu yang
dijalankan. alhamdulillah sekarang sudah mulai aktiv ngomongnya dengan
bantuan rangsangan lingkungannya.
maaf sekiranya tidak berkenan.

nuraini

--
Best regards,
 Nuraini              mailto:[EMAIL PROTECTED]