Tapi ga usah terlalu aneh dengan kejadian di republik ini.  Pejabat dan petugas
publik kalau mau berangkat kerja kan katanya cari duit.  Karena mereka bukan
menerima gaji harian , maka sumber pendapatan harian mereka ya itu.  Teman saya
bilang  " Gaji Itu tanda status kita pegawai "  Sedangkan Penghasilan adalah
yang bisa kita
lakukan  "   Makanya kalau ngerjain sesuatu diantara mereka bilang " ada
duitnya ga "  Dan itu harus dimaklumi , karena  saat mereka masuk menjadi
petugas publik mereka sudah investasikan Dana puluhan juta rupiah,  dan mereka
harus BIP dalam waktu tidak boleh terlalu lama, karena mereka harus  investasi
baru untuk jabatan dan
posisi berikutnya.  dan itu termasuk rill bisnis