Dear Rekan2 berikut saya sampaikan resep tim saring yang saya berikan pada bayi
saya :

1. Buatlah bubur dari beras.
2. Campurkan dengan irisan wortel kecil2 yang direbus bareng dengan bubur,
3. Campurkan juga irisan tahu, hati ayam (bisa diganti2 dengan udang basah,
atau ikan basah seperti tengiri, tuna, salmon, kakap dan sejenisnya).
4. Pakaikan garam secukupnya.
5. Setelah matang disaring pada saringan kawat, jangan diblender karena sarinya
berkurang dan bayi akan terbiasa makan makanan yang terlalu halus sulit
nantinya untuk mengajarkan makanan kasar kepadanya.
6. Untuk kuahnya bisa buatkan kaldu dari daging sapi cincang (sebaiknya beli
langsung di pasar dan cincang sendiri) pakai garam sedikit yang kita suapi
bareng pada saat makan buburnya. Kaldu ini juga berfungsi untuk
meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Tim saring mulai diberikan pada usia 6 bulan ke atas. Kalau di bawah 6 bulan
tidak disarankan makan apa2 kecuali biskuit bayi, susu formula atau ASI.

Demikian saran saya, semoga bermanfaat.

Rgrds,
Lilis

Find local movie times and trailers on Yahoo! Movies.

Kirim email ke