Dear Mbak Fenny,

Anak saya usia 24 bulan juga kadang ngeces dikit. Mungkin krn gigi ke-19
(geraham kedua) nya sedang proses tumbuh. Apakah gigi anak Mbak sudah lengkap
20 buah?

Teorinya, anak tidak ngeces selewat usia 1,5 th. Tapi kalau tidak disertai
keterlambatan gerak atau bicara, mungkin hanya krn gangguan perasaan atau
gerakan organ mulut. Hal ini bisa diatasi dgn latihan meniup atau menyedot.

Kalau memang gigi sudah lengkap, coba perhatikan apakah ngilernya diikuti dgn
mulut agak terbuka? Apakah diikuti dgn kelambatan bicara? Kalau iya, coba
konsul ke dokter endokrin.

Moga bermanfaat yah,

Salam,
vhendra

On 12/16/2004 at 11:27 AM [EMAIL PROTECTED] wrote:

>Dear moms & dads,
>
>Sharing donk....anak saya (2thn 4 bln) sampe skrg msh suka ngiler/ngences.
>Padahal gigi udah tumbuh semua. Knapa ya, apa itu kelainan bukan??
>
>Fenny- Mamanya Kevin &Richard

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor
ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya.
Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan
tarif Rp 1.500.