Dari milis tetangga....

bener ga ya....

 Teman2 gw mau share aja nih,

Sabtu kemaren gw ke Baskin Robbins Citos. Terus gw minta salah satu rasa, Rocky Road namanya, deskripsinya: ada karamel, marshmallow, dll. Nah mbaknya mmg agak ragu2 waktu mau ngambilin gw. Dia mengulang lagi pesenan gw, "Yg ini mbak, ada marshmallownya?". Karena gw ngerasa there's nothing wrong dgn   marshmallow, gw bilang "Iya, mmg  k enapa?". Akhirnya dengan suara agak dipelankan, dia bilang "Ini mengandung babi". Sumpah, gw kaget banget. Baru tau.
  Terus gw tanya, rasa lain ada yg gak halal juga gak? Dia bilang, "pokonya yg pake marshmallow, itu mengandung babi". Gw tanya lagi, "Kok gak dikasi tulisan sih, mengandung babi?". Si mbaknya spontan jawab, "Wah kalo ditulis nanti gak ada yg beli dong mbak!".
Terus gw penasaran, "Mbak, ini untungnya saya pake kerudung yah, jadi mbak bisa kasitau saya, tapi kalo yg beli gak pake
 kerudung, gak bisa dikasitau dong?" Mbaknya menjawab lagi sambil tersenyum malu, "Yah, itu dia mbak, susah sih memang"
 Beneran loh, gw baru tau kemaren itu bahwa Baskin&Robbin ngejual juga produk yg gak halal. Yg gw sesalin, kok mereka gak fair   gitu sih, gak ngasitau para pembelinya, yg pasti gak sedikit kan   yg muslim. Ya udah sih, gw cuma mau sharing aja, supaya kita semua bisa lebih berhati2 lagi dalam memilih makanan.

  Cheers,

Kirim email ke