From: "Judha Pramukanta, Dijan (djuda)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, December 22, 2004 10:36 AM
Subject: [balita-anda] Nanya : Obat untuk ibu hamil dan Medical check-up

Dear smart parents,

Maaf mungkin sudah sering dibahas.. Tapi berhubung mau liburan puanjang
perlu untuk jaga-jaga ...Mo nanya-nanya lagi ...
Obat (diare, sembelit, sakit kepala, flu, pilek, batuk) yg aman utk ibu
hamil apa .
Terus emineton, duvadilan, premaston, duphaston.. Itu vitamin atau apa yaa..

Kalau MCU yang bagus dan harganya reasonable dimana ya MMC, RSPAD, PI,
Bunda, RSI Jakarta, ....
Istriku ada rencana mau Medical Check-Up, kira2 bagian mana dari MCU yg
tidak usah dilakukan. (karena lagi hamil 2 bulan)...
Dari list berikut :
1.    Pemeriksaan dokter Penyakit Dalam
2.    Pemeriksaan dokter THT
3. Pemeriksaan dokter Mata
4.    Pemeriksaan dokter Gigi
5. Pemeriksaan dokter Kebidanan & Kandungan (Pap's Smear Khusus Wanita untuk
mendeteksi secara dini terhadap adanya tumor rahim & leher rahim
<http://www.rsi.co.id/leher-rahim.htm> )
6. EKG
7.     EEG (Electro Encephalo Graphy)
8.    Audio Test
9.    Rontgen Toraks
10. Treadmill (Uji Latih jantung) : Pemeriksaan ini akan mendeteksi
kemungkinan penyakit jantung dan tekanan darah, dengan pemeriksaan ini pula
kondisi jantung dapat diketahui secara dini.
11. USG (Ultrasonography). USG mamae dan USG Abdomen (daerah perut) untuk
mendeteksi kelainan Hati (Lever) Kandungan Empedu, Saluran
Empedu,Pankreas,Kanker Hati bagi penderita Hepatitis B,
Penyakit Batu & Tumor, Ginjal, Pembesaran/kanker kelenjar prostat atau untuk
mendeteksi tumor rahim dan indung telur, Pemeriksaan ini bebas dari radiasi
dan menunjukan keabnormalan yang tidak
dapat dilihat melalui sinar X.
12. Pemeriksaan Laboratorium (Hematologi lengkap, mikrobiologi & serologi
(RPR), urinalisa (Protein, glukosa, urobilinogen, sedimen, bilirubin), feses
lengkap, gula darah puasa dan 2 jam setelah makan,
kimia ( Protein total, Bilirubin total, SGOT, SGPT. GGT, F.Alkali,
Kolesterol Total, LDL, HDL, Trigliserid, Ureum, Kreatinine, Asam Urat,
Kalium, Natrium, Clorida, Kalsium),
imunologi (HBs, Ag, dan Anti HBsAg)
12. Endoskopi gastroduaneskopi dan endoskopi colonoskopi.

Thx. Judha.
Pa'e Judith, Farrell en ...

Kirim bunga, buket balon atau cake, klik,http://www.indokado.com/
Info balita, klik http://www.balita-anda.com