Selamat Hari Ibu!

I fight the tears since you've been gone
And I stand in fear, can I make it on my own
Without your love to guide me thru my life
It's so cold at night without you here
And those gentle arms that held me close and dear
Every night when I close my eyes
I see a light and shadows of your face
It's always there like an angel over me
So many frozen years hangin' on my wall
A thousand words, I can hear them call
Oh I tried so hard but I could never say goodbye
No one can kiss away the pain like you
No one like Mama, no one like you
You'll always be in my heart, oh Mama don't you cry
You'll always live in my dreams, oh Mama don't you cry
Oh Mama don't you cry

(Steel Heart, "Mama don't You Cry!")

Di antara lima orang anaknya, di antara empat orang anak
laki-laki yang ia lahirkan, aku memang paling mirip dengan
Mama. Tiga puluh tahun berlaku sejak aku lahir, selalu ada
jarak yang memisahkan kita, Mama. Dan kita jadi sungguh
berbeda.

Aku ikut Nenek hingga aku berumur tujuh tahun.

Aku ikut Bibi hingga aku lulus SMP.

Aku pergi dari rumah, demi kebebasan yang diidamkan seorang
anak laki-laki, dengan kuliah sejauh mungkin dari rumah.

Tapi bukan karena itu, aku tidak pernah menangis saat aku
bersimpuh di pangkuanmu, meminta ma'af, setiap lebaran.

Mama, ingatkah Mama, saat aku pulang menangis karena dipukul
temanku? Mama, ingatkah Mama, saat aku menangis karena
dimarahi Bapak? Mama, ingatkah Mama saat aku datang menangis
berpuluh-puluh kali dan engkau menghiburku berpuluh-puluh
kali?

Mama selalu bilang, "Laki-laki harus kuat, Nak. Laki-laki harus
tabah, Nak. Siapa lagi, selain Bapakmu, yang bakal melindungi
Mama?"

Mama, aku tidak menangis, aku mencoba untuk kuat dan tabah,
mengingat segala kesalahanku pada mu, Mama.

Mama, aku tidak menangis, aku mencoba untuk kuat dan tabah,
mengingat aku belum bisa membalas kasih sayang dan
pengorbananmu, Mama.

Biarkan aku menangis dalam hatiku Mama. Anak mu mencoba
untuk kuat dan tabah seperti laki-laki yang lain. Anakmu
mencoba untuk siap untuk jadi pelindung mu, Mama!

Biarkan aku menangis dalam hatiku Mama.

Rgds.,
Erik
http://del.icio.us/erikts

-----
The most important thing a father can do for his children
is to love their mother. (Henry Ward Beecher)

Kirim bunga, buket balon atau cake, klik,http://www.indokado.com/
Info balita, klik http://www.balita-anda.com