dari milis sebelah.., terutama buat yg nanya mengenai pendaftaran
sukarelawan ke aceh......

rgrd

----- Original Message -----
From: "Irna Junuzar" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, December 28, 2004 4:30 PM
Fw: BANTUAN KEMANUSIAAN TRAGEDI ACEH

> BANTUAN KEMANUSIAAN TRAGEDI ACEH

rekan-rekan lainnya dari berbagai perusahaan dan LSM, seperti dari Yayasan
TiFA, GE-Elfun, KKS Melati, BAT Indonesia, Exxon Mobil, APP  Asian Pulp and
Paper, Nurani Dunia, Yayasan Unilever Peduli, Nestle Indonesia, BMW
Indonesia, Visi Anak Bangsa, USAID, Alfa, Yayasan Mitra Mandiri, Dompet
Dhuafa, CSR MOM, Mercy Corps, Walhi, dan tidak ketinggalan ada perwakilan
dari TNI-AL, Bapak Andi Suseno

>   Minutes of meeting akan saya forward setelah dapat kiriman dari
notulisnya.

>   Dalam pertemuan tersebut, dibentuk INDONESIA PEDULI, sebuah kelompok
yang bergerak untuk membantu Aceh.  Kelompok ini akan bergerak dan bekerja
atas dasar kepedulian kepada sesama kita di Aceh. Tujuannya juga untuk
mengumpulkan semua link dan jaringan dan bekerjasama bahu membahu untuk satu
tujuan, membantu Aceh.

>   Dari informasi yang sudah terkumpul, saat ini di Aceh memang sulit
sekali kondisinya, jalur komunikasi terputus dan menyulitkan untuk bisa
mencari informasi ke sana. Listrik padam, dan air bersih sulit di dapat.
Meskipun jauh jarak  Banda Aceh dnegan Lhokseumawe, tapi kota Banda Acehpun
agak mati karena begitu banyak penduduk yang sibuk mencari saudaranya di
Lhokseumawe atau kota-kota lain yang dekat dengan bencana.

>   Kebutuhan yang sangat mendesak saat ini diantaranya:
>
>     a.. kantong mayat
>     b.. makanan siap makan
>     c.. obat-obatan
>     d.. air bersih
>     e.. good communication : kalo ada perusahaan telekomunikasi yang
membaca email ini, please donate !!
>     f.. Shelter untuk mereka tidur
>     g.. medical staff (rasanya butuh banyak sekali medical staff. Tadi
pagi dari Linonk  International SOS juga mengabarkan kekurangan tenaga
dokter, paramedic, nurse, logistics. Jika ada yang berminat, silahkan
contact Linonk 08159117669
>     h.. first aid
>     i.. uang (tentu saja!)
>     j.. minyak tanah (yang ini sangat sulit diperoleh disana dan Dompet
Dhuafa yang buka dapur umum disana juga kesulitan untuk membeli langsung
dari Banda Aceh, segala perlengkapan harus dibeli dari Medan yang jaraknya 8
jam dengan kendaraan)
>     k.. genset
>     l.. pakaian
>     m.. selimut
>     n.. terpal
>     o.. water purifier
>
>   Sementara itu yang terdaftar tadi, berdasarkan hasil telp ke rekan-rekan
Walhi yang punya jaringan ke Aceh dan Medan.

>   Untuk sumbangan dapat di drop di :
>
>     a.. BESKEM INDONESIA PEDULI - Jl. Pejaten Raya no.5 - Telp pak
Wahyudin 081808602778 kalo mau drop barang disana

>     b.. Untuk teman-teman yang ingin menyumbang, BESOK SORE akan ada kapal
dari TNI AL yang akan berangkat ke Lhokseumawe dan TNI AL sudah
mengalokasikan sekitar 100 Ton barang yang bisa diangkut kesana :
>       a.. KRI Teluk Sabang - Berangkat tgl 29/12 pukul 18.00 WIB.
>       b.. Untuk yang ingin mendrop langsung ke Dermaga Korinlamil Tanjung
Priok, ditunggu sampai jam 14.00 siang (2 jam sebelum keberangkatan).
>     c.. Dapat menghubungi Mayor Nendi 43931453 atau Kolonel Firman
081316404429

>   So, Apa yang bisa dilakukan KKS Melati?
>   KKS Melati dan GE Elfun (dan juga yang lainnya yang ingin bergabung)
diminta membantu untuk mengerahkan volunteer.  Kita membutuhkan volunteer
untuk penerimaan sumbangan dan pencatatan sumbangan di beskem itu, kemudian
untuk pengangkutan sampai dengan ke Tanjung Priok, termasuk kerjasamanya
untuk me-list relawan yang bisa dan mampu pergi ke aceh (jumlahnya akan
diberitahukan kemudian setelah dapat informasi dari Aceh dan Medan) untuk
membantu pendistribusian barang-barang.  Kesulitan yang saat ini ada adalah
bagaimana pendistribusian barang setelah sampai ke Aceh atau Medan, karena
jalur Banda Aceh  Lhokseumawe terputus, jadi harus mengambil jalan memutar.
Alhamdulillah kita dapat bantuan dari TNI AL untuk mengirimkan bantuan dari
Jakarta ke Lhokseumawe.  Namun TNI AL tidak bisa membantu pendistribusian
sampai ke lokasi bencana.  Itulah dibutuhkan volunteer disana.

Kirim bunga, buket balon atau cake: http://www.indokado.com